logo seputarnusantara.com

Bahrum Daido : AHY Potensial Jadi Cawapres Semua Capres 2019

Bahrum Daido : AHY Potensial Jadi Cawapres Semua Capres 2019

DR. Ir. H. Bahrum Daido, M. Si., Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat

4 - Jul - 2018 | 19:10 | kategori:Headline

Jakarta. Seputar Nusantara. AHY (Agus Harimurti Yudhoyono) merupakan sosok pemuda yang cerdas dan mempunyai track record yang bersih.

AHY berpengalaman baik di Militer maupun di politik serta mempunyai kemampuan intelektual diatas rata- rata.

Menurut DR. Ir. H. Bahrum Daido, M. Si., Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, bahwa jika Pilpres 2019 nantinya diikuti oleh lebih dari 2 pasangan Capres- Cawapres, hal itu justru tidak menarik. Karena menurutnya, kalau ada lebih dari 2 pasang, maka Jokowi diatas kertas akan menang.

” Jadi menurut saya, kalau Pilpres 2019 diikuti oleh lebih dari 2 pasangan Capres- Cawapres, maka hal itu akan tidak menarik. Sebab, jika lebih dari 2 pasang maka Jokowi diatas angin dan akan menang,” ungkap Bahrum Daido kepada seputarnusantara.com di Gedung Nusantara 1 DPR RI- Senayan, pada Rabu 4 Juli 2018.

Bahrum memberikan analisa politiknya, bahwa kalau lebih dari 2 pasang, maka suara kubu Prabowo Subianto cs akan terpecah. Sedangkan suara dan dukungan kepada Jokowi cenderung tetap, maka pertarungan akan dimenangkan oleh Jokowi.

” Jadi analisanya begini, kalau sampai terjadi lebih dari 2 pasangan Capres- Cawapres, maka suara dan pendukung Prabowo Subianto cs akan terpecah. Sebab, kecenderungannya pendukung Prabowo itu adalah pendukung pasangan lain selain Jokowi,” tegas Bahrum.

Sehingga, lanjutnya, Pilpres akan menarik jika terjadi 2 pasangan Capres- Cawapres. Karena akan ‘head to head’ antara Jokowi dan lawannya (misalkan Prabowo Subianto). Pilpres akan seru jika yang bertarung 2 kubu saja. Karena semakin jelas mana pendukung Jokowi dan mana pendukung lawan Jokowi.

” Nah, ada hal yang menarik lagi dalam Pilpres. Hal menarik itu adalah soal AHY (Agus Harimurti Yudhoyono). AHY sangat potensial dipasangkan kepada siapapun Capresnya. Artinya, AHY jadi Cawapres siapapun akan menang. Misalkan pasangan Jokowi- AHY maju, maka akan menang. Jika Prabowo Subianto- AHY juga potensial akan menang, Jadi AHY dipasangkan dengan siapa saja potensial memenangkan Pilpres 2019,” terang Bahrum Daido sembari senyum bangga akan sosok AHY.

Sebab, Bahrum melanjutkan, dari hampir semua Lembaga Survey menyatakan bahawa AHY merupakan Cawapres nomor 1 yang diunggulkan oleh masyarakat. Artinya, elektabilitas AHY sebagai Cawapres itu menduduki ranking 1 dari hampir semua Lembaga Survey yang ada di Indonesia.

” Jadi, AHY sangat potensial jadi Wakil Presiden. Karena dipasangkan dengan Capres mana saja akan menang jika AHY Cawapresnya. Kalkulasi politik seperti ini sangat rasional dicermati dari elektabilitasnya dan juga faktor- faktor lain yang mempengaruhinya. Lembaga Survey juga berkali- kali menyatakan bahwa AHY adalah Cawapres nomor 1 jika dipasangkan dengan Capres siapa saja,” pungkas Bahrum Daido di penghujung wawancara. (Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.