logo seputarnusantara.com

Ini Mukesh Ambani (India), Orang Terkaya di Asia Yang Salip Jack Ma

Ini Mukesh Ambani (India), Orang Terkaya di Asia Yang Salip Jack Ma

Mukesh Ambani, Orang Terkaya di Asia

20 - Jul - 2018 | 14:44 | kategori:Headline

Jakarta. Seputar Nusantara. Predikat orang terkaya di Asia yang selama ini dipegang Jack Ma kini beralih ke miliarder asal India, Mukesh Ambani.

Jumlah kekayaan Ambani yang mencapai US$ 44,3 miliar atau Rp 620 triliun (kurs Rp 14.000) menggeser Jack Ma dari posisi tersebut.

Dilansir dari berbagai sumber, Jumat (20/7/2018), Mukesh Ambani merupakan miliuner asal India yang memimpin dan menjalankan raksasa minyak dan gas Reliance Industries.

Perusahaan tersebut tergabung dalam Fortune 500 dan yang paling mahal di antara perusahaan-perusahaan raksasa di India lainnya.


Reliance didirikan oleh almarhum ayahnya, Dhirubhai Ambani, seorang pedagang benang, pada tahun 1966 yang diawali sebagai produsen tekstil kecil.

Setelah kematian ayahnya pada 2002, Ambani dan adiknya Anil membagi-bagi harta tersebut ke seluruh anggota keluarga.

Pada tahun 2016, Reliance memicu perang harga di pasar telekomunikasi hiper-kompetitif India dengan peluncuran layanan telepon 4G Jio.

Jio telah menandatangani 160 juta pelanggan dengan menawarkan panggilan telepon domestik gratis, layanan data yang murah, dan ponsel pintar gratis.

Ambani sendiri lahir 61 tahun yang lalu di Yaman, tepatnya pada tanggal 19 April 1957. Ambani merupakan lulusan University of Bombay dan pernah dikeluarkan dari Stanford University.

Kehidupan pribadi Ambani diisi oleh seorang isteri dan tiga orang anak. Dia memiliki dua saudara perempuan, Dipti Salgaoncar dan Nina Kothari serta satu adik laki-laki, Anil Ambani. (Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Headline