logo seputarnusantara.com

Obor Asian Games Dari Banyuwangi- Bali

23 - Jul - 2018 | 14:41 | kategori:Daerah

Banyuwangi. Seputar Nusantara. Kirab obor Asian Games 2018 meninggalkan Banyuwangi dan menuju Bali.

Obor diseberangkan dengan kapal.

Rombongan menggunakan kapal milik Kapal Motor Penumpang (KMP) Marina Pratama, dari pelabuhan Ketapang, Senin (23/7/2018).

Tidak ada halangan saat menyeberang ke Gilimanuk, Bali. Kondisi cuaca tidak mengganggu penyebrangan tersebut.

Tiba di pelabuhan Gilimanuk, api Asian Games langsung diserahkan kepada Bupati Jembrana, I Putu Artha oleh Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas di Taman Siwa, masih diareal sekitar Pelabuhan Gilimanuk.

“Api Asian Games ini kami serahkan untuk estafet selanjutnya menuju Pulau Dewata. Kami yakin atraksi seni budaya yang kental akan menyemarakkan pawai obor Asian Games ini di Bali,” ujar Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

Anas mengatakan estafet obor Asian Games ini telah melintasi propinsi.

“Ini saya mewakili Jawa Timur sementara Bupati Jembrana mewakili Bali,” dia menambahkan.

Sementara itu, dalam penyambutan di Kabupaten Jembrana, Bali, api obor Asian Games disambut oleh ratusan siswa sekolah dan mascot Kabupaten Jembrana, Jalan Bali. Kesenian khas Bali dan Jembrana menyambut arak-arakan obor Asian Games.

Bupati Jembrana, I Putu Artha mengaku bangga wilayahnya menjadi perlintasan torch relay Asian Games 2018.

“Tidak semua daerah dilintasi oleh api Asian Games. Tapi yang pasti ini akan memberikan semangat masyarakat kami dalam mensukseskan perhelatan yang digelar 4 tahun sekali ini,” ujarnya.

Sebelumnya, pengamanan ketat dilakukan dalam penyeberangan api Asian Games. Polres Banyuwangi dan Polres Jembrana mengerahkan masing-masing 2 kapal patroli. Mereka berada di sisi kanan dan kiri KMP Marina Pratama.

“Kita lakukan pengamanan ketat dengan mengawal dengan kapal milik Satpolairud Banyuwangi. Demikian pula dari Jembrana,” ujar Kapolres Banyuwangi AKBP Donny Adityawarman. (dtc/Riz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Daerah | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.