logo seputarnusantara.com

Perum Bulog Divre Bengkulu Siap Salurkan Raskin Tambahan 9,6 Ton

25 - Sep - 2010 | 06:33 | kategori:BUMN

bulogBengkulu. Seputar Nusantara. Perum Bulog Divisi Regional ( Divre ) Bengkulu bulan Oktober mendatang siap menyalurkan beras untuk rakyat miskin ( Raskin ) tambahan sebanyak 9.6 ton terhadap 120.602 rumah tangga sasaran di daerah ini. ” Bulan Oktober mendatang akan kita salurkan beras untuk rakyat miskin ( Raskin ) tambahan itu, namun masih menunggu surat permintaan alokasi dari pemerintah setempat,” kata Humas Bulog Divre Bengkulu David Susanto, Sabtu.

Setiap RTS telah ditambah sebanyak dua kilogram terhitung Juni 2010, sehingga kuota penambahan itu dapat diterimakan secara ravel pada bulan mendatang, ujarnya.

Penyaluran beras tambahan itu dapat diterimakan secara serentak dengan kouta raskin setiap bulannya dengan cara sekaligus Juni-September 2010, katanya.

Sehingga penyaluran raskin bulan Oktober mendatang akan disiapkan plafon sebanyak 2.773 ton, jumlah itu bertambah dari plafon bulan lalu sebanyak 9,6 ton, sebelum penambahan sebesar itu alokasi raskin hanya mencapai 1.809 ton tiap bulan,”katanya.

Ia mengatakan pertambahan itu menindaklanjuti kebijakan pemerintah pusat untuk menambah alokasi beras miskin sebanyak dua kilogram per rumah tangga sasaran (RTS) jadi raskin kembali disalurkan sebanyak 15 kg/RTS, terhitung Juni 2010. ( bulog.co.id / Aziz )

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: BUMN | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.