logo seputarnusantara.com

Carles Simaremare Sosialisasi 4 Pilar Guna Perkuat Ideologi Pancasila

Carles Simaremare Sosialisasi 4 Pilar Guna Perkuat Ideologi Pancasila

Pdt. Carles Simaremare, S. Th., M. Si., Anggota DPD/ MPR RI dari Provinsi Papua saat Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

3 - Aug - 2018 | 15:31 | kategori:Headline

Jayapura. Seputar Nusantara. Pada tanggal 25 Juli 2018 Anggota DPD/ MPR RI dari Provinsi Papua Pdt. Carles Simaremare, S. Th., M. Si.,  melaksanakan kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan bersama Panitia pelaksana kegiatan Forum Pemuda Asmat Kota Jayapura

Kegiatan berlangsung di ruang Serbaguna Yayasan Narwastu Kota Jayapura- Provinsi Papua.

Kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan tersebut diikuti oleh 150 peserta.

Dalam sesi dialog, para peserta memberikan masukan dan saran- saran, mengenai kegiatan Sosialisasi ini diharapkan dapat terus dilakukan untuk disampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat, terutama generasi muda Indnesia dan khususnya di Papua, sebagai ujung tombak penerus pembangunan bangsa dan negara.

” Seluruh masyarakat di Negara Kesatuan Republik Indonesia, memiliki tanggungjawab yang sama dalam menjaga dan menjalankan ideologi Pancasila dalam  kehidupan Berbangsa dan Bernegara, namun generasi muda menjadi salah satu ujung tombak dan memiliki peran yang sangat penting terhadap perubahan yang terjadi,” terang Carles Simaremare.

Lebih lanjut Carles Simaremare memaparkan bahwa sosialisasi 4 Pilar Berbangsa dan Bernegara sangat penting diberikan khususnya kepada generasi muda yang menjadi tumpuan harapan masa depan. Karena pada saat ini, yang tumbuh subur adalah sikap individualisme dan mulai berkurangnya rasa peratuan.

” Pada saat ini semakin menjamur sikap mementingkan diri sendiri, sehingga rasa skeptis terhadap Pancasila semakin menjadi- jadi,” tegas Pdt. Carles Simaremare.

Oleh karena itu, lanjut Carles, Pancasila sebagai dasar negara dan sebagai ideologi Bangsa Indonesia, harus terus disosialisasikan ke tengah- tengah masyarakat supaya diamalkan dalam kehidupan sehari- hari.

” Kita sebagai rakyat Indonesia, harus terus- menerus mengamalkan dan mengimplementasikan nilai- nilai Pancasila dalam kehidupan sehari- hari agar Bangsa Indonesia semakin bersatu dan maju,” pungkas Carles Simaremare. (Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.