logo seputarnusantara.com

Eggi Sudjana Nyaleg DPR Ingin Hapus “Dosa Struktural di DPR”

Eggi Sudjana Nyaleg DPR Ingin Hapus “Dosa Struktural di DPR”

DR. H. Eggi Sudjana, SH., M. Si., Caleg DPR RI dari PAN Dapil DKI Jakarta 2 (Jakarta Selatan, Jakarta Pusat dan Luar Negeri) Nomor Urut 3.

27 - Agu - 2018 | 22:26 | kategori:Headline

Jakarta. Seputar Nusantara. Pileg (Pemilu Legislatif) tinggal beberapa bulan lagi.

Pileg akan diselenggarakan pada bulan April 2019 berbarengan dengan Pilpres (Pemilihan Presiden).

Salah satu Caleg (Calon Anggota Legislatif) yang akan bertarung di Pileg 2019 adalah DR. H. Eggi Sudjana, SH., M. Si., Calon Anggota Legislatif DPR RI dari PAN (Partai Amanat Nasional) Dapil DKI Jakarta 2 (Jakarta Selatan, Jakarta Pusat dan Luar Negeri) Nomor Urut 3..

Eggi Sudjana akan maju melalui Daerah Pemilihan DKI Jakarta 2 yang meliputi : Jakarta Selatan, Jakarta Pusat dan Luar Negeri.

Menurut Eggi Sudjana, dirinya termotivasi untuk menjadi Anggota DPR/ MPR dikarenakan selama ini DPR/ MPR sudah disfungsi dalam melakukan tugas dan kewajibannya.

” Saya berniat Nyaleg karena ingin mengembalikan DPR/ MPR sesuai fungsinya dan benar- benar menjalankan tugas dan kewajibannya sebagai wakil rakyat. DPR harus benar- benar menjalankan fungsi pengawasan terhadap Eksekutif, Budgeting, dan fungsi Pembuat UU. Tiga fungsi DPR ini harus benar- benar berjalan optimal,” ungkap Eggi Sudjana kepada seputarnusantara.com di Gedung DPR- Senayan, pada Senin 27 Agustus 2018.

Eggi Sudjana memaparkan, kalau DPR tidak bekerja sesuai fungsinya, maka anggota DPR melakukan “dosa struktural”. Karena kalau pemerintah tidak benar menjalankan tugas dan kewajibannya, maka itu termasuk “dosa struktural” yang dilakukan oleh DPR, karena tidak bisa menjalankan fungsinya dengan benar.

” Secara fungsional, DPR itu sejajar dengan Presiden. Dalam konteks ini, DPR punya peran strategis di negara ini. Fungsi Budgeting, Pengawasan dan Pembuat UU ini merupakan peran yang sangat strategis di negara ini. Jadi, kalau anggota DPR diam saja melihat Pemerintah “brengsek”, maka anggota DPR sudah melakukan “dosa struktural” di kehidupan berbangsa dan bernegara ini,” tegas Eggi Sudjana, Caleg DPR RI dari PAN Dapil DKI Jakarta 2 (Jakarta Selatan, Jakarta Pusat dan Luar Negeri) ini.

Anggota DPR, lanjutnya, punya jabatan strategis di negara ini, maka harus bekerja untuk rakyat. Jangan sampai “DPR Dzolim”, padahal mereka makan duit rakyat. DPR harus berani menegur pemerintah kalau tidak bekerja secara benar.

” Kalau saya jadi Anggota DPR, saya ingin perjuangkan Kemakmuran bangsa ini, Kesejahteraan rakyat, dan Keadilan di bidang hukum. Kita punya sumber daya alam yang luar biasa, kalau dikelola dengan benar, maka negara akan maju dan rakyat akan sejahtera,” pungkas Eggi Sudjana. (Aziz)


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Headline