logo seputarnusantara.com

Eddy Kusuma Wijaya : Ulang Tahun 73, Seharusnya DPR RI Sudah Profesional

Eddy Kusuma Wijaya : Ulang Tahun 73, Seharusnya DPR RI Sudah Profesional

Irjen Pol. (Purn) Drs. H. Eddy Kusuma Wijaya, SH., MH., MM., Anggota Komisi II DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan

29 - Agu - 2018 | 15:20 | kategori:Headline

Jakarta. Seputar Nusantara. BulanĀ Agustus menjadi salah satu bulan yang semarak di Indonesia.

Selain peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang diperingati setiap 17 Agustus, DPR RI juga memperingati HUT- nya setiap 29 Agustus.

Memperingati HUT ke-73 RI dan HUT ke-73 DPR RI tahun ini, berbagai kegiatan pun digelar DPR RI.

Menurut Irjen Pol. (Purn) Drs. H. Eddy Kusuma Wijaya, SH., MH., MM., Anggota Komisi II DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan bahwa hari ini tanggal 29 Agustus 2018 adalah Hari Ulang Tahun DPR RI ke- 73. Kalau dilihat dari sisi usia yang sudah 73 tahun, berarti DPR RI ini sudah sangat matang dan dewasa.

” Ulang Tahun DPR RI berbarengan dengan usia RI ke- 73. Tentunya usia 73 tahun ini sudah banyak pengalaman, profesional, banyak pengetahuan dan sudah mengalami beberapa era, era Orde Lama, Orde Baru, era Reformasi, dan sekarang era Demokratisasi, seharusnya kinerja dan performa DPR RI sudah sangat profesional,” ungkap Eddy Kusuma kepada seputarnusantara.com di Gedung Nusantara 1 DPR- Senayan, pada Rabu 29 Agustus 2018.

Profesional dalam arti kata, jelas Eddy Kusuma, bahwa DPR ini kan wakil rakyat, jadi harus betul- betul mampu menyerap dan memperjuangkan aspirasi rakyat. Dan DPR RI harus mampu mengangkat harkat dan martabat bangsa ini, khususnya di bidang kesejahteraan rakyat.

” DPR sebagai wakil rakyat, harus mampu mewakili rakyat khususnya Dapilnya. Kemudian, kalau kita lihat sekarang, DPR ini masih banyak kekurangan, ada yang terlibat kasus- kasus korupsi, ini harus diperbaiki. Jangan sampai hal- hal tersebut terjadi lagi di DPR,” terang Eddy Kusuma, Politisi PDI Perjuangan ini.

Di tengah- tengah sorotan masyarakat soal kinerja DPR, Eddy Kusuma menjawab bahwa untuk meningkatkan kinerja DPR, maka faktor kedisiplinan anggota DPR ini harus diperhatikan dan ditingkatkan. Karena kedisiplinan ini sangat penting demi meningkatkan kinerja.

” Disamping itu, DPR juga harus introspeksi diri, lebih disiplin dan sikap mentalnya perlu diperbaiki. Contoh, kasus korupsi yang menimpa Ketua DPR waktu itu, dan beberapa anggota DPR juga terjerat kasus suap dan korupsi, ini jangan sampai terjadi lagi kedepannya,” tegas Eddy Kusuma.

” Saya ucapkan “Selamat HUT DPR RI ke- 73″ smoga DPR RI tambah dewasa, mampu menyerap aspirasi rakyat, dan memperjuangkannya di DPR. Serta DPR mampu bekerjasama dengan sebaik- baiknya dengan Eksekutif dan Yudikatif,” pungkas Eddy Kusuma di penghujung wawancara. (Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Headline