logo seputarnusantara.com

Suruh Pengikutnya Agar Mengencingi Al Quran, Hamdani Diciduk Polisi

29 - Aug - 2018 | 16:04 | kategori:Agama dan Opini

Pekanbaru. Seputar Nusantara. Hamdani (41), warga Indragiri Hilir (Inhil), Riau, ditangkap polisi karena penistaan agama.

Hamdani, yang juga guru suatu aliran, menyuruh pengikutnya mengencingi, bahkan merobek, Alquran.

“Dari hasil pemeriksaan, kita sudah menetapkan Hamdani sebagai tersangka dalam dugaan penistaan agama,” kata Kapolres Inhil Christian Rony, Rabu (29/8/2018).

Rony menjelaskan Hamdani merupakan warga Jl Tunas Harapan, Tagaraja, Kateman, Inhil. Diduga pria ini membuat perguruan tersendiri yang menyimpang dari ajaran Islam. Karena itu, di lingkungan muridnya, Hamdani juga dipanggil guru.

“Jadi tersangka ini membuat ajaran tersendiri yang menyimpang dari ajaran Islam,” kata Rony.

Dalam ajarannya, kata Rony, tersangka meminta murid dan pengikutnya mengoyak, menginjak, dan mengencingi Alquran.

“Kita sudah memeriksa saksi (murid) yang mendapat perintah tersebut (disuruh merobek, menginjak, dan mengencingi Alquran). Setelah dilakukan pemeriksaan, Hamdani (alias guru) kita tetapkan sebagai tersangka,” kata Rony.

Ajaran ini pun diketahui Ketua MUI Kateman, Hamdan Zainuddin. Dia lalu melaporkan ajaran ini ke Polsek Kateman. Kedua saksi merupakan murid Hamdani alias Guru. Setelah itu, polisi menelusuri dan menangkap Hamdani. Kini Hamdani sudah ditahan polisi dan disangkakan dengan pasal penistaan agama.

“Dia ini (tersangka) membuat kelompok ajaran sesat. Namun murid-murid yang mendapat perintah itu belum melaksanakan perintah gurunya,” tutup Rony. (dtc/ Aziz)


BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Agama dan Opini | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Agama dan Opini