logo seputarnusantara.com

Gerindra Jelaskan Misi 8 Karakter Utama Prabowo

26 - Sep - 2018 | 16:07 | kategori:Tokoh

Jakarta. Seputar Nusantara. Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menuliskan ‘8 Karakter Utama’ dalam misinya di 2019.

Partai Gerindra menjabarkan satu-persatu nilai dari 8 Karakter Utama itu.

Nilai-nilai 8 Karakter Utama itu ialah relijius, bermoral, sehat, cerdas dan kreatif, kerja keras, disiplin dan tertib, mandiri, bermanfaat. Kedelapan karakter utama itu ditulis dalam Program Kesejahteraan Rakyat.

“Yang pertama reiljius, kan harapannya seluruh warga Indonesia apapun agamanya akan menjadi relijius dengan pemahaman agama masing-masing,” kata Anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra, Andre Rosiade kepada wartawan, Rabu (26/9/2018).

Sementara soal karakter bermoral, menurutnya, Prabowo-Sandi akan membangun masyarakat yang bermoral khususnya bagi para pejabat.

“Kemudian bermoral, ini penting ya bagaimana seluruh warga negara harus lebih bermoral khususnya para pejabatnya. Dengan bermoral kan tidak korupsi,” jelas Andre.

Andre pun membeberkan perihal karakter-karakter lainnya. Sehat, cerdas, dan kreatif diartikan Prabowo-Sandi akan memerhatikan tumbuh kembang anak-anak.

Kemudian kerja keras, disiplin, tertib, dan mandiri dijelaskan Andre bahwa Prabowo-Sandi mendorong lahirnya masyarakat yang beretos kerja tinggi. Poin terakhir soal karakter bermanfaat disebutkan pembangunan yang dilakukan Prabowo-Sandi bertujuan melahirkan masyarakat yang berguna bagi bangsa.

“Terakhir bermanfaat, seluruh warga Indonesia melalui sistem pembangunan nasional ini tujuannya bisa bermanfaat bagi masyarakat lain dan bagi bangsanya,” jelas Andre.


Ia menegaskan 8 Karakter Utama usungan Prabowo-Sandi ini lebih konkret daripada Revolusi Mental Joko Widodo.

“Intinya 8 Karakter Utama ini lebih konkret daripada sebatas jargon Revolusi Mental kan. Kalau Revolusi Mental Pak Jokowi kan nggak jelas maunya apa,” ujarnya.

“Memang apa yang terjadi dengan Revolusi Mental? Apa Revolusi Mental artinya impor bahan pokok? apa Revolusi Mental antarpejabat kementerian berantem?” imbuh Andre.

Prabowo-Sandiaga menuliskan tentang ‘8 Karakter Utama’ dalam visi-misinya di 2019. Kedelapan karakter itu kemudian akan disinkronkan dengan sistem pendidikan nasional.

Nilai 8 karakter utama yang dimaksud Prabowo menjadi bagian di salah satu pilar pembangunan yang digalakkannya. Kedelapan karakter utama itu ditulis dalam Program Kesejahteraan Rakyat. (dtc/Anggi)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Tokoh | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.