logo seputarnusantara.com

Massa Demo Calon Presiden Prabowo Subianto di Surabaya, Ajak Tak Pilih Pemimpin Pro Asing

28 - Nov - 2018 | 13:19 | kategori:Daerah

Surabaya. Seputar Nusantara. Massa dari Aliansi Cinta NKRI menggelar unjuk rasa mengecam pernyataan Prabowo Subianto yang dianggap mendukung pemindahan Kedubes Australia ke Yerusalem.

Mereka pun mengajak masyarakat tak memilih pemimpin yang pro asing.

Dalam unjuk rasa tersebut, massa pun menilai, capres nomor urut 02 tersebut merupakan antek asing karena dengan mendukung penjajahan di Palestina berarti Prabowo pro Israel.

“Kita tidak lagi mendukung, memilih presiden antek asing yang mendukung kepentingan asing,” tegas Koordinator Aksi Ahmad Jazuli di sela aksi di depan Konjen Australia Jalan Ir Soekarno, Surabaya, Rabu (28/11/2018).
Jazuli menambahkan, sebagai calon presiden seharusnya Prabowo lebih berhati-hati dalam berkomentar serta tidak membuat pernyataan yang menyinggung hal-hal sensitif atau bisa mengundang reaksi masyarakat.

Selanjutnya, Jazuli pun terang-terangan mengajak masyarakat untuk tidak memilih Prabowo. Padahal, lanjut Jazuli, sebagai capres hasil Ijtima Ulama, seharusnya Prabowo membela kepentingan umat Islam yang menentang Israel.

“Jangan lagi memilih presiden yang dihasilkan dari ijtima ulama radikalis, yang fundamentalis. Kami mengajak untuk tidak memilih capres yang antek asing,” tegasnya.
Selain itu, Jazuli meminta Prabowo dan pendukungnya agar tak mengklaim sebagai pembela Islam, jika tak mendukung kemerdekaan Palestina.

“Berhentilah main-main atas nama agama. Berhentilah main-main atas nama Islam. Islam adalah negara rahmatan lil alamin yang mengayomi seluruh umat. Tidak ada lagi gerakan atas nama Islam,” pungkasnya. (dtc/Riz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Daerah | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.