logo seputarnusantara.com

Wali Kota Semarang Pamerkan Destinasi Menarik

19 - Dec - 2018 | 08:13 | kategori:Daerah

Semarang. Seputar Nusantara. Libur akhir tahun bakal datang sebentar lagi, dan Kota Semarang bisa menjadi salah satu tujuan wisata.

Ibu Kota Jawa Tengah ini memiliki unggulan yaitu wisata religi dan juga wisata alam.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, mengatakan saat ini pihaknya memang sedang terus mengembangkan sektor wisata.

Meski demikian yang sudah cukup dikenal dari Kota Semarang yaitu tempat-tempat ibadah megah dari berbagai kepercayaan yang juga menjadi destinasi wisata.

“Banyak tempat ibadah yang kini juga menjadi destinasi wisata, seperti Gereja Blenduk, Gereja Gedangan, Vihara Buddhagaya Watugong, Pura Giri Natha, Klenteng Tay Kak Sie, Masjid menara layur, Masjid Agung Jawa Tengah, Klenteng Sampokong dan seterusnya,” jelas pria yang akrab disapa Hendi itu.

Hendi juga menjelaskan dengan wisata reliji itu, traveler bisa juga melihat beragam gaya arsitektur, seperti Lawang Sewu yang kental dengan gaya Eropanya. Menurut Hendi hal itu merupakan simbol persatuan masyarakat Kota Semarang.

“Kota Semarang adalah keberagamannya, sebab di area Kota Semarang kita punya banyak sekali area wisata yang memiliki kekhasan masing-masing. Mulai dari melihat bangunan-bangunan di Kota Semarang yang terbagi dalam 4 gaya arsitektur, yaitu Gereja Blenduk dengan gaya Eropa di area Kota Lama, Tionghoa seperti di area pecinan dan Klenteng Sam Poo Kong, Arab kita punya area Masjid Agung Jawa Tengah yang cukup besar,” kata pria yang akrab disapa Hendi itu.

Selain wisata religi, Hendi juga menyebut pilihan wisata ke alam, karena meski metropolitan, 52 persen wilayah Kota Semarang masih hijau. Salah satunya di Goa Kreo dimana wisatawan bisa melihat kera ekor panjang sekaligus menikmati pemandangan waduk Jatibarang. Bahkan jalan menuju ke waduk ada sejumlah wisata foto dengan aksesoris lucu dengan latar belakang waduk dari ketinggian.

“Kami memiliki area agro wisata yang cukup luas di daerah seperti Ngaliyan, kami juga punya Waduk Jatibarang dengan kapal yang bisa disewa, ada juga wisata pantai di kawasan Marina, atau bisa juga menikmati sungai yang melintas di tengah kota seperti di Kali Semarang di depan Kampung Pelangi atau Banjir Kanal Barat,” jelasnya.

Nah, bagi wisatawan yang menghabiskan malam pergantian tahun di Semarang, ada pertunjukkan spesial yaitu peresmian “Semarang Bridge Fountain” yaitu Jembatan Banjir Kanal Barat yang dihiasi air mancur menari di sisi kanan, kiri, dan tengahnya.

“Atraksi yang paling baru yang saat ini dalam tahap uji coba dan akan kita luncurkan tepat di malam pergantian tahun 2019 adalah Semarang Bridge Fountain,” tandasnya. (dtc/Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Daerah | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Daerah