logo seputarnusantara.com

PKB Kuningan Belum Pecat Caleg Cantik Terlibat Sabu

27 - Dec - 2018 | 21:26 | kategori:Daerah

Cirebon. Seputar Nusantara. Harapan Rika Verawati (31), kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang maju sebagai caleg DPRD Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, terancam pupus.

Rika tersandung kasus narkotik jenis sabu.

DPP PKB mendesak DPC PKB Kabupaten Kuningan untuk memecat Rika.

Namun, PKB Kabupaten Kuningan hingga kini belum memutuskan sikapnya untuk memecat Rika.

Ketua DPC PKB Kabupaten Kuningan Ujang Kosasih mengaku masih menunggu proses hukum yang dijalani Rika. Setelah proses hukum Rika rampung, lanjut dia, PKB akan memberikan sanksi tegas terhadap Rika.

“Kita hargai dulu proses hukumnya. Kita masih tunggu proses hukumnya selesai,” kata Ujang saat dihubungi melalui sambungan telepon, Kamis (27/12/2018).

Ujang mengaku sudah melaporkan pelanggaran hukum yang dilakukan Rika kepada DPP PKB.

“Intinya kita akan memberikan sanksi tegas terhadap Rika. PKB tidak mentolerir kepada kader dan pengurusnya yang melakukan tindakan melawan hukum,” ucap Ujang.

DPP PKB mengaku telah menginstruksikan PKB Kuningan untuk memecat Rika. PKB mengutuk keras perbuatan Rika.

“DPP sudah meminta DPW untuk memecat Rika sebagai sanksi tegas,” ujar Wasekjen PKB Daniel Johan, Sabtu (22/12).

Sekadar diketahui, Rika ditangkap saat bertransaksi dengan pria berinisial T di pintu Tol Ciperna, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Pihak kepolisian masih menelusuri jaringan bisnis haram yang dijalani Rika.

Pada Pileg 2019 mendatang, Rika maju sebagai caleg DPRD Kuningan melalui PKB di daerah pemilihan (Dapil) III yaitui Kecamatan Ciawigebang, Cidahu, Kalimanggis, Meleber, Lebakwangi dan Cipicung. Caleg cantik ini sudah menjalani bisnis haramnya sekitar setengah tahun. (dtc/Ath)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Daerah | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.