logo seputarnusantara.com

Pemukiman Ahmadiyah Dibakar Massa

2 - Oct - 2010 | 07:05 | kategori:Kriminal

anti_ahmadiyahJakarta. Seputar Nusantara. Polisi mengamankan 4 orang yang diduga menganiaya dua warga kampung tetangga Jamaah Ahmadiyah. Langkah ini dilakukan untuk mencari tahu provokator yang pemicu pembakaran Kampung Ahmadiyah di Cisalada, Ciampea, Kabupaten Bogor, Jabar. Kesaksian dari empat orang ini akan dikonfrontir dengan dua korban pemukulan untuk mencari tahu provokator kerusuhan tersebut. “Polres Bogor sudah menahan 4 orang yang diduga melakukan pemukulan terhadap dua warga kampung, akan dikonfrontir dengan warga yang tertusuk dan memar untuk dikembangkan untuk mencari tahu provokatornya ,” kata Kadivhumas Mabes Polri Irjen Pol Iskandar Hasan, dalam dialog di Warung Daun, Cikini, Jakarta, Sabtu (2/10/2010).

Iskandar menuturkan, penyebab kerusuhan hanyalah dipicu perkelahian anak-anak usai main petasan. Untuk itulah provokator dibalik pembakaran pemukiman Ahmadiyah harus segera ditemukan.

“Hanya cek-cok karena main petasan, kemudian berkelahi, satu tertusuk kemudian dirawat, satunya lagi memar. Hanya saja ada yang menyampaikan isu bahwa itu dipukuli Jamaah Ahmadiyah,” tutur Iskandar.

Untuk itulah empat orang yang telah diamankan akan dikonfrontir kesaksiannya dengan korban penusukan yang sedang dirawat di RS. Kesaksian itu diharapkan dapat membuka misteri di balik pembakaran pemukiman Ahmadiyah.

Seperti diketahui, Jumat (1/10/2010) pukul 19.30 WIB, pemukiman Ahmadiyah di Bogor di bakar massa. Massa membakar habis 4 rumah warga, 1 unit mobil, dan beberapa bagian masjid. Polisi sendiri sudah menempatkan 350 pasukan gabungan lengkap untuk mengamankan kawasan tersebut. (dtc/Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Kriminal | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.