logo seputarnusantara.com

Carles Simaremare Sosialisasi 4 Pilar Untuk Perkuat Persatuan Nasional

Carles Simaremare Sosialisasi 4 Pilar Untuk Perkuat Persatuan Nasional

Pdt. Carles Simaremare, S. Th., M. Si., Anggota DPD/ MPR RI dari Daerah Pemilihan Papua

6 - Feb - 2019 | 14:04 | kategori:Headline

Jayapura. Seputar Nusantara. Di tahun politik 2019 ini, tentu situasi dan kondisi nasional semakin memanas.

Sebab, berbagai kepentingan politik sedang gencar- gencarnya dimunculkan oleh para politisi dan pihak- pihak yang berkepentingan jelang Pilpres dan Pemilu Legislatif serentak.

Pilpres dan Pemilu Legislatif yang akan dilaksanakan pada 17 April 2019, sudah barang tentu menambah panasnya suhu politik di Indonesia.

Oleh karena itu, seluruh komponen bangsa, baik itu pemerintah, rakyat maupun pihak- pihak lain di Indonesia, harus tetap menjaga persatuan dan kesatuan nasional.

Hal tersebut disampaikan oleh Pdt. Carles Simaremare, S. Th., M. Si., Anggota DPD/ MPR RI dari Daerah Pemilihan Papua saat Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Distrik Nimbokrang Kabupaten Jayapura- Papua, pada 1 Februari 2019.

Acara Sosialisasi 4 Pilar Berbangsa dan Bernegara tersebut terlaksana berkat kerjasama dengan Persekutuan Pemuda Pelajar Mahasiswa Klasis Orom.

Dalam pemaparannya dihadapan 150 warga, Carles Simaremare menekankan akan pentingnya persatuan dan kesatuan Nasional. Sebab, dengan persatuan dan kesatuan, maka Bangsa Indonesia akan lebih mudah membangun dan memajukan negeri.

” Jadi, di tahun politik 2019 ini, saya menekankan kepada seluruh warga Papua untuk senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan. Kalau kita semua bersatu, maka akan mudah membangun Papua,” ungkap Carles Simaremare kepada peserta sosialisasi 4 Pilar.

Situasi politik Nasional Jelang Pilpres dan Pileg April 2019, lanjutnya, tentu akan semakin memanas seiring semakin dekatnya helatan besar Bangsa Indonesia itu. Berbagai kepentingan politik akan semakin dimunculkan jelang pesta Demokrasi 5 tahunan tersebut.

” Saya selaku Anggota DPD Dapil Papua, berpesan kepada seluruh masyarakat Papua, agar mengedepankan persatuan demi terwujudnya situasi yang aman, damai dan kondusif jelang Pesta Demokrasi April nanti,” jelasnya.

Carles Simaremare lebih jauh menegaskan bahwa perbedaan pilihan politik jangan sampai menimbulkan perpecahan di tengah- tengah masyarakat, karena perbedaan pilihan politik merupakan hal yang wajar dalam kehidupan berdemokrasi.

” Walaupun berbeda- beda pilihan politik, saya berpesan, agar jangan sampai menimbulkan perpecahan diantara kita semua. Jangan sampai gara- gara beda partai, beda Capres, beda pilihan Anggota DPD, akhirnya terjadi perpecahan, jangan sampai itu terjadi,” tegasnya.

Walaupun beda pilihan politik, tambahnya, masyarakat harus tetap bersatu dan rukun. Karena dengan persatuan dan kerukunan akan menimbulkan situasi yang kondusif dan semuanya akan merasa nyaman dan damai.

” Kalau semua merasa nyaman dan damai, maka akan timbullah kerukunan antar warga, sehingga situasi di tengah- tengah masyarakat akan selalu kondusif. Kalau situasi kondusif, maka pembangunan akan berjalan dengan lancar,” pungkas Carles Simaremare kepada peserta Sosialisasi 4 Pilar Berbangsa dan Bernegara. (Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | TRACKBACK |

Silakan Mengisi Komentar

You must be logged in to post a comment.