logo seputarnusantara.com

Kurtubi : Pemda NTB Diharapkan Dapat Membantu Festival Budaya Bepayas

Kurtubi : Pemda NTB Diharapkan Dapat Membantu Festival Budaya Bepayas

DR. Kurtubi, Anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi Partai NasDem (Nasional Demokrat)

12 - Feb - 2019 | 13:51 | kategori:Headline

Lombok. Seputar Nusantara. Anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, DR. Kurtubi menghadiri sekaligus menyerahkan Piala pada acara Final Ownbeat Arts Festival, Lombok Bepayas, yang diadakan pada 9 Februari 2019 kemarin.

Acara ini sendiri bertempat di Balai Budaya Mataram, adapun kegiatan Lomba atau Festival Seni Budaya yang berlangsung setiap tahun.

Kegiatan ini merupakan hal yang sangat positif dalam mendukung Pariwisata di Nusa Tenggara Barat (NTB), meski masih belum masuk pada Agenda Tahunan Wisata NTB.

” Industri pariwisata NTB harus terus menerus didukung untuk menjadi Industri Pariwisata yang maju meski saat ini masih sedikit terpukul dengan adanya musibah gempa dahsyat dengan 7 Skala Richter,” ujarnya melalui pesan singkatnya.

Lebih lanjut ia juga menjelaskan, dengan adanya bencana itu berdampak pada bertambahnya tekanan dengan naiknya ongkos angkutan udara dan berkurangnya frekuensi penerbangan dari tempat lain ke Lombok.

Politisi asli sasak ini menilai jika seni budaya Lombok dalam arti luas yang kaya dan punya keunikan harus terus menerus dihidupkan sebagai warisan budaya.

” Sekaligus untuk mendukung sektor pariwusata NTB yang sudah terkenal di mancanegara karena¬† alam dan pantainya yang sangat indah,” terang Kurtubi.

Seperti pada contoh budaya mulai dari nyanyian Sasak, Bepayasan- Bersolek  dan berpakaian Sasak bagi gadis- gadis termasuk inovasi bepayas maupun berhias bagi gadis- gadis Sasak Millenial.

“Sebagai anggota DPR RI Komisi VII saya meminta Pemerintah dan PLN untuk membangun Pembangkit listrik dan infrastruktur distribusi transmisi Sistem NTB, mengintegrasikan sistem Lombok dan Sumbawa, hal ini berguna untuk mendukung industrialisasi, termasuk Industri Pariwisata yang diperlukan kedepan adalah energi listrik yang bersih, stabil, aman dan murah. Opsi PLTN dengan Teknologi yang mutakhir dan aman, harus dibuka di NTB,” tegasnya.

Politisi dari Fraksi NasDem DPR RI ini berharap agar acara tahunan seperti ini, dapat masuk dalam Agenda Wisata NTB dan Pemda daerah sekitar dapat membantu Festival Seni dan Bepayasan ini. (Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | TRACKBACK |

Silakan Mengisi Komentar

You must be logged in to post a comment.