logo seputarnusantara.com

4 Dalang Bentrok Jl. Ampera, 3 Ditangkap di Jogja, 1 Ditangkap di Jakarta

3 - Oct - 2010 | 08:23 | kategori:Kriminal

amperaJakarta. Seputar Nusantara. Empat orang yang diduga kuat bertanggung jawab dalam bentrok antar massa di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan beberapa waktu lalu ditangkap polisi. Penangkapan dilakukan setelah polisi memburu mereka hingga ke Yogyakarta. “Empat tersangka ditangkap, 3 di Yogya, 1 di Jakarta,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes (Pol) Boy Rafli Amar dalam pesan singkatnya, Minggu (3/10/2010). Kini keempat orang tersebut sedang dalam pemeriksaan polisi. Boy pun membeberkan inisial para tersangka tersebut. “Pelaku adalah NM, NG, FR, dan HN,” terang Boy.

Pada Rabu 29 September terjadi bentrokan massa di depan PN Jakarta Selatan, Jalan Ampera, Jakarta. Bentrokan diduga terkait sidang pembunuhan di Blowfish Club. Insiden Blowfish yang terjadi April 2010 silam ini menewaskan 2 orang.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Boy Rafli Amar kala itu mengatakan peristiwa itu berlatar belakang kekesalan petugas keamanan yang sebelumnya dipukul pengunjung karena tak tersedianya meja. Dalam bentrokan itu, M Soleh meninggal disusul oleh temannya, Yopi Inggratubun yang meninggal 2 minggu kemudian setelah dirawat di RS Medistra.

Dalam insiden 29 September lalu, 4 korban tewas karena tertembus timah panas dari pistol salah satu kelompok dan juga ada yang kena sabetan senjata tajam. (dtc/Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Kriminal | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.