logo seputarnusantara.com

PKS Doakan Caleg PKS Fransisca Santa Clause : Semoga Namanya Jadi Berkah

1 - Mar - 2019 | 08:00 | kategori:Agama dan Opini

Jakarta. Seputar Nusantara. DPP PKS turut menyemangati caleg PKS Fransisca Santa Clause yang viral karena namanya.

PKS mendoakan nama Fransisca Santau Clause menjadi berkah bagi dirinya sendiri.

“Mudah-mudahan namanya jadi berkah, karena itu pemberian orang tua yang pasti menginginkan anak tumbuh sesuai namanya: malaikat yang selalu membuat manusia gembira saat bangun di pagi hari,” kata Sekretaris Bidang Polhukam DPP PKS, Suhud Alynudin kepada wartawan, Jumat (1/3/2019).

Menurut Suhud, Fransisca memiliki kesempatan mewujudkan makna namanya lewat kebijakan politik. Suhud berharap Fransisca dapat membuat rakyat gembira.

“Jalur politik yang dia ambil memberi kesempatan bagi dia untuk membuat rakyat gembira melalui kebijakan-kebijakan yang dibuat. Membuat rakyat selalu gembira dan tidak was was akan masa depannya karena seluruh kebutuhan hidupnya terpenuhi dengan mudah,” tuturnya.

Ia pun menegaskan PKS merupakan partai multi etnis dan multi agama. Suhud mengatakan PKS terbiasa dengan perbedaan.

“PKS itu partai Islam yang anggota multi etnis dan agama. Di wilayah yang mayoritas bergama non-Islam, kami menempatkan kader-kader sesuai dengan mayoritas agama masyarakat itu. Jadi bagi kami perbedaan itu hal biasa,” ucap Suhud.

Sebelumnya, poster salah seorang caleg PKS Sleman viral di media sosial. Rupanya, nama caleg tersebut yang jadi pembicaraan para netizen, Fransisca Santa Clause.

Dalam poster tersebut, tampak foto Fransisca lengkap dengan logo PKS dan contoh surat suara beserta kalimat ajakan untuk memilih dirinya di Pemilu 2019.

‘Kagem: Segenap Saudara, Trah, Tetangga, Sahabat & Rekan-rekan skalian, Mohon Doa, Restu dan Dukungannya. Pemilu 17 April 2019 mencoblos saya, nomer urut 3 dari PKS untuk suara DPRD Kab.Sleman (surat suara warna hijau)’.

Fransisca Santa Clause ternyata sempat down ketika berniat mendaftar sebagai caleg PKS. “Sempat down sih, tapi sekarang insyaallah sudah mantap. Keluarga dan partai mendukung,” tutur Fransisca.

“Itu namanya, nama dikasih orang tua, dinamai begitu oleh orang tua,” kata Fransisca.

Penjelasan dari orang tuanya, lanjut Fransisca, alasan pemberian nama itu sebatas karena waktu kelahirannya, yakni pada bulan November. Ada pihak keluarga yang mengusulkan nama itu karena memang keluarganya berasal dari dua latar belakang berbeda. (dtc/Ath)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Agama dan Opini | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Agama dan Opini