logo seputarnusantara.com

HUT TNI ke- 65 di Lanud Halim PK

5 - Oct - 2010 | 01:36 | kategori:Pertahanan

hut tniJakarta. Seputar Nusantara. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menghadiri puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-65 Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang diperingati hari ini. Untuk tahun ini, peringatan dipusatkan di Landasan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta. Informasi yang dihimpun dari Biro Pers dan Media Istana Kepresidenan, Selasa (5/10/2010), acara akan berlangsung pada pukul 09.00 WIB. Berbagai atraksi akan disuguhkan, di antaranya sejumlah pesawat tempur akan melakukan manuver di udara. Mereka membentuk formasi berlian, bomber dan panah. Pesawat yang mengikuti atraksi ini yaitu 6 buah Sukhoi-27 dan 30, 11 pesawat Hawk MK-53, 6 pesawat F-16 Fighting Falcon, dan 6 pesawat F-5 Tiger.

Pesawat Sukhoi yang akan tampil di depan publik ini adalah termasuk 3 pesawat baru yang baru saja selesai dirakit dan akan tampil perdana. Namun, Sukhoi ini hanya akan melakukan fly pass dan tidak melakukan penembakan sasaran, meskipun telah dipersenjatai dan siap tempur.

Tak cuma itu, ratusan prajurit TNI berkostum daerah, nantinya akan menampilkan tarian perang. Ada yang mengenakan busana daerah Papua, Jawa, dan Aceh.

Selain atraksi tarian perang, para hadirin yang mengikuti peringatan HUT TNI juga akan dihibur oleh marching band yang akan ditampilkan oleh taruna TNI.

Dalam peringatan HUT TNI Kali ini juga dimeriahkan oleh pertandingan sepakbola yang memperebutkan piala Presiden dan uang tunai sebesar Rp 100 juta. Final pertandingan ini telah berlangsung pada Minggu (3/10/2010) di Senayan dan disaksikan langsung oleh Presiden SBY dan Wakil Presiden Boediono.

Usai memimpin puncak peringatan HUT ke-65 TNI, Presiden SBY akan langsung bertolak ke Belanda. Serangkaian agenda memadati jadwal kunjungan kenegaraan selama tiga hari itu.

Presiden dijadwalkan baru akan tiba di Tanah Air pada 9 Oktober 2010. (dtc/Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Pertahanan | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.