logo seputarnusantara.com

Suasana Luar Ruang Sidang Gus Nur Memanas

13 - Jun - 2019 | 14:45 | kategori:Daerah

Surabaya. Seputar Nusantara. Suasana sidang Sugi Nur Raharja alias Gus Nur yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Surabaya memanas.

Kedua kubu pro dan kontra sempat terpantik emosi.

Anggota Banser dan FPI memenuhi luar ruang sidang PN Surabaya.

Mereka memantau jalannya sidang melalui layar kaca.

Dari pantauan detikcom, situasi di luar ruang sidang sempat memanas. Suasana itu berawal saat layar kaca memperlihatkan pengacara Gus Nur mencerca pertanyaan kepada saksi pelapor M Ma’ruf Syah.

Melihat itu, salah satu anggota banser yang geram berteriak meminta Gus Nur untuk keluar dari persidangan.

“Woy…ustadz ayo keluar duel ae. Percuma dijelasno, nggak ngerti pasal-pasalan,” teriak salah satu anggota banser di ruang tunggu Pengadilan Negeri Surabaya, Kamis (13/6/2019).

Setelah itu tak jelas perkataan apa yang membuat anggota FPI dan banser bersitegang dan saling tunjuk sehingga membuat suasana semakin memanas. Namun polisi langsung sigap dan masuk ke kerumunan melerai kedua kubu.

Anggota banser dan FPI yang lain juga mencoba menenangkan suasana. Ada yang mencoba menenangkan anggotanya sambil berselawat nabi. Ada juga yang memekikkan takbir.

“Sudah-sudah tenang. Ini persidangan,” imbau polisi dengan suara cukup keras.

Tak lama kemudian, personel brimob masuk ke ruang tunggu dengan membawa senjata lengkap. Suasana kembali dingin. Kedua ormas lalu dijaga ketat polisi secara terpisah. Sidang pun tetap berjalan dan tak terpengaruh situasi di luar ruang sidang. (dtc/Riz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Daerah | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.