logo seputarnusantara.com

Libur Lebaran, Purworejo- Jawa Tengah Kedatangan 450 Ribu Wisatawan

Libur Lebaran, Purworejo- Jawa Tengah Kedatangan 450 Ribu Wisatawan

Kota Purworejo- Provinsi Jawa Tengah

13 - Jun - 2019 | 15:03 | kategori:Headline

Purworejo. Seputar Nusantara. Ratusan ribu wisatawan banjiri Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah saat libur Lebaran kemarin.

Pantai jadi destinasi utama untuk didatangi bersama keluarga.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Purworejo, Agung Wibowo menuturkan bahwa jumlah wisatawan selama sepekan yang datang ke sejumlah obyek wisata pada libur Lebaran kali ini mencapai 456.031 pengunjung.

Jumlah tersebut meningkat sekitar 5 persen jika dibandingkan dengan tahun lalu.

“Jumlah tersebut terhitung sejak 3 hingga 11 Juni 2019. Ada peningkatan pengunjung sekitar 20.500 orang,” kata Agung Wibowo saat menggelar jumpa pers di ruang pers center komplek Setda Purworejo, Kamis (13/6/2019).

Agung melanjutkan, destinasi wisata yang paling diminati pengunjung saat libur lebaran adalah pantai. Bahkan hingga saat ini pun, pengunjung pantai masih terlihat ramai. Destinasi wisata alam, water park dan obyek lain juga tak kalah ramai diserbu pengunjung.

“Untuk pengunjung Pantai Jetis ada 131.244, Pantai Ketawang ada 87.448, dan Pantai Jatimalang ada 29.000. Sedangkan pantai lain dan obyek wisata lain juga banyak dikunjungi wisatawan selama libur lebaran,” lanjutnya.

Untuk tetap menggaet wisatawan agar tetap berkunjung ke obyek wisata yang ada di Purworejo, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan berencana akan menggelar Festival Layang-layang 2019 tingkat nasional yang akan digelar akhir bulan Juni 2019 ini.

Tak hanya diikuti oleh peserta dari Purworejo, Yogyakarta dan kota-kota lain di Indonesia, namun acara tersebut juga akan dimeriahkan oleh peserta dari manca negara.

“Rencananya nanti tanggal 29 dan 30 Juni 2019, kami akan adakan festival layang-layang tingkat nasional yang akan diselenggarakan di Pantai Ketawang, Kecamatan Grabag, Purworejo,” imbuh Agung.

Belum puas menikmati indahnya pantai Purworejo? Silahkan datang saat festival layang-layang digelar. Pengunjung bisa menikmati indahnya layang-layang berbagai bentuk dan jenis seperti tradisional, dua dimensi, tiga dimensi, train naga dan rokkaku menghiasi langit Pantai Ketawang. (Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Headline