logo seputarnusantara.com

Komisi VII DPR Panggil ESDM & KLHK Bahas Investasi Mineral & Batu Bara

Komisi VII DPR Panggil ESDM & KLHK Bahas Investasi Mineral & Batu Bara

Muhammad Nasir, Wakil Ketua Komisi VII DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat

11 - Jul - 2019 | 15:39 | kategori:Headline

Jakarta. Seputar Nusantara. Komisi VII DPR RI menggelar rapat dengar pendapat (RDP) dengan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) pagi tadi.

Hadir dalam rapat antara lain, Direktur Jenderal Mineral dan Batu Bara (Minerba) Kementerian ESDM Bambang Gatot dan Direktur Jenderal Penegakan Hukum KLHK Rasio Ridho Sani.

Rapat dimulai pada pukul 11.00. Rapat mundur dari yang dijadwalkan pukul 10.00 WIB.

Rapat ini dipimpin dan dibuka oleh Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Muhammad Nasir (Fraksi Partai Demokrat).

“Pada hari ini Komisi VII DPR RI akan melaksanakan rapat dengar pendapat dengan Dirjen Minerba, Dirjen Gakkum dan Planologi,” kata Muhammad Nasir membuka rapat di Komisi VII DPR Jakarta, Kamis 11 Juli 2019.

Adapun agenda rapat kali ini yakni, membahas perkembangan investasi dan kegiatan usulan eksplorasi pertambangan batu bara dan mineral 2019-2020, tumpang tindih wilayah kerja pertambangan dan wilayah hutan, dan penyelesaian pertambangan tanpa izin.

Nasir mengatakan, berdasarkan data sekretariat Komisi VII DPR jumlah anggota yang hadir dan menandatangani daftar hadir sebanyak 8 anggota dari 6 fraksi. Sehingga, kata dia, telah memenuhi kuorum.

“Berdasarkan data sekretariat, yang hadir dan menandatangani daftar hadir 8 anggota 6 fraksi, sehingga sesuai pasal 251 peraturan DPR RI dapat ini telah memenuhi kuorum,” ungkapnya.

Nasir menuturkan, berdasarkan ketentuan yang ada, rapat di DPR bersifat terbuka kecuali dinyatakan tertutup. Pada rapat kali ini, dia mengusulkan terbuka untuk umum.

“Kami usulkan terbuka, apa bisa disetujui?”tanya Nasir. (Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Headline