logo seputarnusantara.com

DR. IR. H. Lili Asdjudiredja, SE, Ph.D : Dana Peserta Rp 4,9 Triliun Yang Mengendap di PT. Jamsostek Harus Diusut

12 - Okt - 2010 | 02:15 | kategori:Politik

IMG_1095Gambar Atas : DR. IR. H. Lili Asdjudiredja, SE, Ph.D, Anggota Komisi VI DPR

Jakarta. Seputar Nusantara. ” Dana para peserta Jamsostek yang mengendap di PT. Jamsostek jangan di investasikan. Uang tersebut harus dipakai untuk peserta Jamsostek, jadi digunakan untuk hal- hal yang bermanfaat bagi peserta. Semisal, uang tersebut untuk membangun RS khusus untuk peserta Jamsostek. Mereka juga berhak untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang layak dan bagus,” ungkap H. Lili, Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Partai Golkar.

H. Lili menjelaskan kepada seputarnusantara.com di Gedung DPR- Senayan, Senin 11 Oktober 2010, bahwa dana peserta yang mengendap di PT. Jamsostek bukan berarti dana milik Dirut Jamsostek. ” Jangan sampai secara diam- diam dibelikan saham atas nama perorangan. Maka kita akan segera panggil Direksi Jamsostek mengenai dana peserta yang mengendap tersebut,” tegas Politisi Partai Golkar ini.

Disamping itu, lanjut H. Lili, bunga dari dana yang mengendap di Jamsostek sebesar Rp 4,9 Triliun juga harus dipertanggung- jawabkan oleh Dirut Jamsostek. Sebab bayangkan saja 1% / bulan dari Rp 4,9 Triliun itu sekitar Rp 49 Miliar. Bunga sebesar itu harus kembali ke para peserta Jamsostek.

Penelusuran seputarnusantara.com, bahwa dana Rp 4,9 triliun milik para peserta Jamsostek sudah lama mengendap di PT. Jamsostek. Dana tersebut adalah murni dana milik para peserta Jamsostek yang terdiri dari para buruh, karyawan dan pegawai kantoran. Semua pihak harus mengontrol dana sebesar Rp 4,9 triliun milik peserta Jamsostek tersebut.

Jangan sampai dana sebesar Rp 4,9 Triliun tersebut dipakai dan dimanfaatkan secara pribadi oleh Direksi PT. Jamsostek, termasuk bunganya sebesar Rp 49 Miliar/ bulan, kemana larinya? ( Aziz )

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Politik | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Politik