logo seputarnusantara.com

Jasa Raharja DKI Jakarta Berikan Materi Sosialisasi Pada Diklat Laka Polri

22 - Oct - 2010 | 01:56 | kategori:Pelayanan Masyarakat

JR DKI

Gambar atas : Pejabat Jasa Raharja saat berikan Materi Diklat

Jakarta. Seputar Nusantara. Kepala Cabang Jasa Raharja DKI Jakarta H. Mustimar Karimi menugaskan Kasubag Akuntansi Khudori untuk memberikan materi tentang tugas pokok Jasa Raharja pada Pendidikan Kejuruan Diklat Dikbangspes Idik Laka Inspektur Polri di bertempat di Pusat Pendidikan Lalu Linas Polri Serpong Tangerang, Senin (18/9). Diklat Dikbangspes Idik Laka ini merupakan pendidikan bagi perwira polisi yang sehari-harinya bertugas menangani laka lantas di wilayahnya masing-masing. Sebab itu, hampir semua peserta berasal dari Kanit Laka dari Polres di seluruh Indonesia.


Menurut Kacab Jasa Raharja DKI Jakarta melalui Kasubag Akuntansi Khudori menjelaskan bahwa setiap tahun Polri menggelar pendidikan atau diklat khusus penanganan laka lantas. Nah, Jasa Raharja diberi kehormatan untuk memberikan materi pelajaran terkait dengan klaim asuransi.


”Kehadiran Jasa Raharja atas undangan dari Lembaga Pendidikan Kepolisian Pusat Pendidikan Lalu Lintas dimana mereka meminta Jasa Raharja memberikan materi klaim asuransi. Tidak main-main loh. Pihak Kepolisian menyediakan waktu hingga enam jam untuk presentasi dalam kelas,” kata H. Mustimar Karimi.

Hal ini harus dimanfaatkan untuk mensosialisasikan visi misi dan tugas pokok Jasa Raharja secara komprehensif sesuai dengan realita di lapangan kepada peserta diklat. ”Sehingga terjadi sinergi dan koordinasi yang baik dalam menangani korban laka lantas,” harap Kacab DKI Jakarta.

Sementara itu, meski menjabat sebagai Kasubag Akuntansi, ( Ustad, panggilan akrab di Cabang DKI Jakarta) sebelumnya sudah malang melintang, makan asam garam dalam dunia penyuluhan khususnya di wilayah Sulawesi Tengah. Seperti halnya Kacab DKI Jakarta yang mampu mencairkan suasana, Khudori pun sanggup membuat peserta mengikuti materi Jasa Raharja dengan santai.

Menurutnya, meski peserta diklat dari Kepolisian, tidak menutup kemungkinan ada beberapa person/orang yang belum mengetahui secara detail bagaimana proses pengajuan santunan Jasa Raharja. ”Apalagi realita di lapangan banyak kasus-kasus yang perlu penanganan khusus,” kata Khudori.

Sebab itu, banyak peserta yang menanyakan kasus unik. ”Nah dengan adanya pemaparan materi dari Jasa Raharja ini akan tercipta pemahaman yang komprehensif tentang prosedur santunan,” katanya. Akan tercipta pula koordinasi antara petugas Jasa Raharja dan Kepolisian di lapangan.

”Sebab koordinasi itu merupakan jalan utama untuk menyelesaikan masalah. Ke depan sosialisasi Jasa Raharja pada diklat ini perlu diteruskan,” harap Khudori. Untuk memberikan suasana yang lebih bersemangat, tidak lupa diberikan doorprize bagi peserta yang aktif bertanya. ( jasaraharja.co.id / Aziz )

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Pelayanan Masyarakat | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Pelayanan Masyarakat