logo seputarnusantara.com

99 Meninggal dan 100 Orang Hilang Akibat Jebolnya Situ Gintung

31 - Mar - 2009 | 02:03 | kategori:Politik

pencarian-korban-situ-gJakarta. Seputar Nusantara. Departemen Kesehatan RI mencatat sekitar 100 orang belum ditemukan setelah Situ Gintung jebol pada Jumat 27 Maret 2009 lalu. Empat  Tim SAR gabungan dari Wanadri, Polri dan TNI diterjunkan guna meneruskan pencarian para korban yang hilang. Tim SAR kini menyisir Kali Pesanggrahan.

“Kami sudah bentuk empat tim untuk meneruskan pencarian para korban. Kita fokuskan pencarian korban hilang di sepanjang Sungai Pesanggrahan,” terang koordinator SAR Gabungan Mu’min Maulan kepada wartawan di Cirendeu, Tangerang Selatan, Selasa 31 Maret 2009.

Empat tim terdiri dari 1 tim darat dan 3 tim air. Tim darat melakukan pencarian korban di titik nol, yaitu di lokasi jebolnya tanggul, 96 personel gabungan pun dikerahkan dalam tim tersebut.

Sementara itu, 3 tim air melakukan penyisiran di sepanjang sungai pesanggrahan. 25 personel dikerahkan dari tim 1 untuk menyisir sungai di belakang Kampung Gintung dengan menggunakan 3 perahu karet.

“Sedangkan tim 2 dikerahkan 15 orang dengan 2 perahu karet guna menyisir Kali Pesanggrahan yang mengalir di sepanjang Jalan Haji Saikin hingga kawasan Deplu. Tim 3 menyisir kali dari kawasan Deplu hingga Tanah Kusir dengan 25 personel dan 3 perahu karet,” terangnya.

Hingga kini, Departemen Kesehatan telah mencatat 99 orang ditemukan tewas dan 100 orang dinyatakan masih hilang dan sampai kini belum diketemukan. ( Aziz )

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Politik | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Politik