logo seputarnusantara.com

Gempa 7,2 SR Goyang Sumatera Barat

26 - Oct - 2010 | 02:41 | kategori:Fenomena Alam

gempa-bumiJakarta. Seputar Nusantara. Gempa 7,2 skala Richter yang mengguncang kawasan Mentawai, Sumatera Barat, semalam berpotensi tsunami, meskipun kemudian dicabut BMKG. Beberapa pulau yang berada di sekitar pusat gempa hingga saat ini masih belum bisa dihubungi. “Beberapa pulau yang berada di sekitar Pulau Sikakap tidak bisa dihubungi dan belum ada kabar dari warga sana,” ujar Jhoni Napitupulu, salah seorang warga Pulau Sikakap, saat dihubungi, Selasa (26/10/2010) pukul 08.30 WIB. Jhoni menyebutkan, beberapa pulau yang belum diketahui kabarnya adalah PulauĀ  Malakopa, Pulau Bulasak, dan Pulau Papak.

“Kita harapkan siang ini sudah ada kabar dari warga pulau itu karena mereka akan datang ke sini untuk berbelanja kebutuhan,” kata Jhoni.

Menurut Jhoni, sempat terdengar desas-desus dari beberapa warga bahwa di Pulau Malakopa, air laut cukup tinggi menghantam daerah tersebut.

“Tapi masih informasi liar dan penduduk di daerah sana rata-rata tinggal di daerah perbukitan,” terangnya.

Seperti diketahui, gempa terjadi sekitar pukul 21.40 WIB pada Senin (25/10/2010). Lokasinya berada di 78 km barat daya Mentawai, Sumatera Barat. (dtc/Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Fenomena Alam | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.