logo seputarnusantara.com

Jakarta Darurat Macet dan Banjir?

26 - Oct - 2010 | 02:50 | kategori:Sosial

nctJakarta. Seputar Nusantara. DPRD DKI menilai Jakarta pantas menerapkan status darurat macet dan banjir. Langkah itu perlu dilakukan agar kebijakan mengatasi macet dan banjir bisa segera dituntaskan tanpa kendala. “Saya setuju, itu untuk percepatan masalah kemacetan dan banjir,” kata Wakil Ketua DPRD DKI Triwisaksana saat dihubungi, Selasa (26/10 2010). Dia menjelaskan, percepatan itu berkaitan dengan anggaran dan regulasi. Banyak tindakan cepat yang perlu segera dilakukan saat menghadapi kondisi seperti yang terjadi Senin hingga Selasa dinihari (26-27/10).

“Jadi ada langkah taktis kalau ada kejadian,” imbuhnya.

Triwisaksana mendesak Pemrov membentuk tim khusus untuk melakukan percepatan dan penyelesaian masalah kemacetan. Tim terdiri dari dinas-dinas terkait.

“Soal macet dan banjir ini harus jadi fokus utama di sisa 2 tahun kepemimpinan Fauzi Bowo-Prijanto,” usulnya.

Politisi PKS ini membayangkan kalau kejadian seperti semalam terjadi di pagi hari. Tentu akan sulit diperkirakan apa yang terjadi. Karena itulah masalah ini harus menjadi prioritas.

“Berapa kerugian dari transaksi usaha? Saya khawatir, Jakarta tidak dipercaya investor dalam dan luar negeri lagi,” ujarnya. (dtc/Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Sosial | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.