logo seputarnusantara.com

Dapur Umum Perum BULOG Ringankan Beban Korban Banjir Wasior- Papua Barat

26 - Oct - 2010 | 03:20 | kategori:BUMN

dapur umum buliogWasior- Papua Barat. Seputar Nusantara. Pasca terjadinya bencana banjir bandang di Wasior- Papua Barat, dengan reaksi cepat Perum BULOG langsung mendirikan dapur umum bertempat di Masjid Alfalah (satu-satunya Masjid di Wasior) Papua Barat. Pemilihan tempat tersebut dilandasi oleh beberapa alasan, yaitu banyaknya konsentrasi pengungsi di Masjid tersebut, kemudahan memperoleh air bersih serta kemudahan memperoleh bantuan tenaga karena banyaknya pengungsi dan relawan yang datang dari Nabire.

Manfaat Dapur umum Perum BULOG ini langsung dirasakan oleh korban pengungsi, diantaranya Jafar, salah satu korban banjir wasior, yang mengucap syukur dan sangat berterima kasih atas didirikannya dapur umum Perum BULOG. Demikian juga dengan korban yang akan meninggalkan Wasior menuju Manokwari yang menyempatkan diri berpamitan dan mengucapkan terima kasih kepada Tim BULOG yang bertugas di tempat tersebut.

Selain selain pengungsi korban banjir yang merasakan manfaat langsung pendirian dapur umum Perum BULOG, LSM dan Pemerintah Daerah juga mengungkapkan hal yang sama.

Ibu Eka Wosiri, Asisten III Propinsi Papua mengungkapkan, gerak tanggap aparat BULOG dalam menyalurkan beras CBP dan menidirikan dapur umum kepada korban banjir merupakan antisipasi aktif yang sangat bermanfaat bagi penanganan darurat bencana. ( bulog.co.id / Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: BUMN | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.