logo seputarnusantara.com

Bus PO. Handoyo Masuk Jurang di Jambi, 4 Orang Tewas Seketika

Bus PO. Handoyo Masuk Jurang di Jambi, 4 Orang Tewas Seketika

18 - Nov - 2010 | 01:58 | kategori:Headline

Jambi – Selasa (16/11) Menjelang hari raya Idul Adha telah terjadi kecelakaan maut yang banyak merenggut korban meninggal maupun luka-luka. Bus PO. Handoyo sekitar pukul 07.00 WIB meluncur masuk jurang dengan kedalaman 10 Meter di kawasan Kilometer 40 Bukitbaling, Kecamatan Sakernan, Kabupaten Muarojambi, Provinsi Jambi. Akibatnya empat orang tewas (MD), dua puluh empat orang Luka Ringan (LR), dan sebelas orang Luka Berat (LB).

Dirlantas Polda Jambi Kombes Giri Purwanto bersama Kepala Cabang JR Jambi Ismail SE, MM., yang didampingi Kanit Humas&Hukum Halomoan Harahap, Kanit Pelayanan Klaim Abdul Rachman dan PJ. Samsat Muara Jambi Santoso langsung terjun ke lokasi kejadian, untuk memantau, mendata dan segera menindaklanjuti korban-korban kecelakaan tersebut. Dirlantas Polda Jambi Kombes Giri Purwanto mengemukakan, saat ini pihaknya sedang menyelidiki atas kejadian maut tersebut, kecelakaan ini langsung dan segera ditangani oleh pihak Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Muarojambi. Sedangkan korban meninggal dan yang luka-luka langsung dilarikan ke rumah sakit umum Raden Mattaher.

Bus PO Handoyo bernomor polisi AA 1423 CA, dikemudikan supir bernama Edhi Santoso. Ketika melintas Jalan Lintas Sumatera, bus tersebut melaju dengan kecepatan tinggi. Iwan, salah seorang saksi mata yang merupakan warga Bukitbaling, menuturkan, bus nahas itu datang dari arah Jambi menuju Merlung, Kabupaten Tanjungjabung Barat, Jambi. Saat melewati jalan berbelok dengan tikungan tajam, sang sopir memutarkan setirnya ke kiri. Aksi mendadak tersebut membuat hilang kendali dan jatuh masuk ke dalam jurang sedalam 10 meter.

Menurut Iwan, ketika itu dirinya sedang berada tidak jauh dari tempat kejadian. Sebelumnya mendengar bunyi letusan yang diduga ban bus Handoyo mengalami pecah. Kemudian terlihat mobil itu meluncur masuk jurang. Edhi Santoso yang merupakan sopir yang selamat dalam kejadian itu. Ia mengatakan kecelakaan terjadi akibat ban belakang bagian kanan pecah, sehingga kendaraan yang dikendarainya tidak terkendali.

Korban tewas kecelakaan bus PO Handoyo yang masuk jurang di Jalintim tersebut, yakni Santi Wulandari, 21 tahun, warga Karangjaya, Merbau Amaram, Jawa Tengah; Rusni, 35 tahun, Jawa Tengah; Sumarno, supir; Kasmila, 50 tahun, Desa Karicuruo, Kecamatan Kemiri, Purworejo, Jawa Tengah. Sedangkan nama korban luka berat maupun ringan, hingga kini masih dalam pendataan Jasa Raharja Jambi dan aparat kepolisian setempat. ( jasaraharja.co.id / Aziz )

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Headline