logo seputarnusantara.com

Pansus Century DPR Habiskan 5 Milyar

10 - Des - 2009 | 13:59 | kategori:Politik

DPR GedungJakarta. Seputar Nusantara. Nama-nama yang akan dipanggil pansus angket Century ditentukan besok, Jumat (11/12/2009). Pimpinan pansus sengaja mendahului mengumumkan nama-nama yang akan dipanggil agar dalam rapat pleno 14 Desember mendatang berjalan mulus.

“Kita besok pukul 10.00 WIB akan mengadakan rapat konsultasi untuk menyusun jadwal siapa yang kita panggil besok. Diharapkan ada kesepakatan karena mendahului rapat pleno kedua,” kata Ketua pansus angket Century Idrus Marham di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (10/12/2009).

Menurut Idrus, rapat besok juga akan mengatur agenda pansus dalam tujuh hari ke depan.
Langkah ini diambil untuk mengambil hari efektif sebelum libur panjang. “Kita khawatir kerja kita dihambat libur natal, tahun baru, sehingga perlu rapat konsultasi pimpinan dengan perwakilan fraksi di pansus,” papar Idrus.

Anggarkan Rp 5 Miliar

Semenatar itu, terkait kebutuhan anggaran pansus selama beberapa bulan ke depan telah diputuskan angka sebesar Rp 5 Miliar. Dengan angka tersebut, pansus akan memyewa 10 tenaga ahli yang akan digaji Rp 7.5 Juta per bulan.

“Jumlah anggaran sampai sekarang tentatif, sampai sekarang Rp 5 Miliar. Tetapi ada catatan apabila proses berjalan baik anggaran itu akan kita kembalikan,” kata penanggungjawab anggaran, Yahya Sacawirya usai rapim di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (10/12/2009)

Anggaran tersebut sudah termasuk biaya rapat, biaya perjalanan menelusuri aset Century, hingga imbalan untuk tenaga ahli yang akan didatangkan. Pansus akan menyeleksi dan mengambil sepuluh tim ahli. Masing-masing anggota pansus berhak mengusulkan calon tenaga ahli yang akan diajak kerjasama.

“Yang tenaga ahli dia harus paham soal audit, dia tahu masalah perbankan, hukum-hukum yang berkaitan dengan perbankan supaya kita bisa sharing. Kita anggarkan sesuai dengan plavon di DPR gajinya Rp 7.5 Juta perbulan,” kata Yahya. ( detik.com )

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Politik | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Politik