logo seputarnusantara.com

24 Jamaah Haji Tertinggal di Arab Saudi Karena Sakit

24 Jamaah Haji Tertinggal di Arab Saudi Karena Sakit

19 - Des - 2010 | 04:15 | kategori:Agama dan Opini

Madinah. Seputar Nusantara. Setelah operasional haji berakhir pada 20 Desember mendatang, masih ada 24 jamaah haji yang belum bisa dipulangkan ke tanah air karena sakit. Keluarga bisa menghubungi Kantor Urusan Haji di nomor 001966-48385555 untuk mengetahui kabar perkembangannya.

“Bisa menghubungi ke nomor kantor haji di Jeddah atau ke nomor pegawai yang standby. Untuk di Madinah yang kemungkinan ditunjuk saudara Majedi,” kata Kepala Daerah Kerja Madinah Subakin Abdul Muthalib di Kantor Misi Haji Indonesia Madinah, Sabtu (18/12/2010).

Subakin menjelaskan 24 jamaah yang belum bisa pulang tersebut saat ini masih dirawat di RS King Fahd Madinah. Keluarga diharapkan tidak khawatir, karena meskipun operasional haji berakhir, akan tetap ada tim yang memantau perkembangan jamaah yang sakit tersebut.

“Dari Kantor Haji di Arab Saudi akan selalu memonitor perkembangan pasien dari hari ke hari. Bila kondisinya sudah memungkinkan tentu akan kita kembalikan ke Indonesia,” kata Subakin.

Selain mengontak langsung kantor urusan haji Jeddah, keluarga juga bisa menghubungi kantor dinas kementerian agama provinsi setempat. Pasalnya semua informasi perkembangan jamaah haji juga akan diinformasikan lewat kepala bidang haji provinsi.

Jamaah haji yang sakit setelah tiba di debarkasi, bila masih memerlukan perawatan akan dirawat di RS Haji terdekat.

Biaya perawatan selama satu minggu akan ditanggung Kementerian Kesehatan sehingga keluarga tidak perlu membayar. Tapi bila lebih dari satu minggu, keluarga harus menanggung sendiri biaya pengobatan. (dtc/Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Agama dan Opini | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.