logo seputarnusantara.com

H. Taufiq Effendi : Rapatkan Barisan! Mari Bersatu Membangun Bangsa Indonesia

H. Taufiq Effendi : Rapatkan Barisan! Mari Bersatu Membangun Bangsa Indonesia

DR. (HC). Drs. H. Taufiq Effendi, M.BA, Wakil Ketua Komisi II DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat

31 - Jan - 2011 | 15:36 | kategori:Headline

Jakarta. Seputar Nusantara. Kita semua punya niat yang baik dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Kita semua menginginkan agar Bangsa Indonesia menjadi maju dan besar dalam bingkai NKRI ( Negara Kesatuan Republik Indonesia ).

Hal tersebut disampaikan oleh DR. (HC). Drs. H. Taufiq Effendi, M.BA, Wakil Ketua Komisi II DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat.

Ketika ditanya berkaitan dengan statement tokoh- tokoh lintas agama yang menyatakan kebohongan SBY, Taufiq Effendi berpandangan bahwa masyarakat Indonesia sekarang ini sudah pandai menilai dan melihat mana yang benar dan mana yang salah.

” Yang penting adalah masing- masing pihak harus bisa tawadhu’ dalam menyikapi berbagai persoalan yang dihadapi oleh bangsa Indonesia. Sebab dengan sikap yang tawadhu’ maka tidak ada yang merasa paling benar dan sempurna,” ungkap Taufiq Effendi kepada seputarnusantara.com di Gedung DPR RI- Senayan.

Mengenai terjadinya pro- kontra terhadap statement tokoh- tokoh lintas agama, menurut Taufiq Effendi, seharusnya para tokoh lintas agama tersebut menyampaikan kebenaran- kebenaran yang bisa menjadi pegangan ummat.

” Saya khawatir seperti sejarah Bangsa Indonesia pada masa lalu, Majapahit, Sriwijaya dsb…kok usianya pendek- pendek, sedangkan Kerajaan Belanda sampai ribuan tahun. Dan ambruknya kerajaan- kerajaan di Indonesia justru disebabkan oleh konflik dari dalam, bukan dari luar. Jangan sampai sejarah buruk masa lalu terulang lagi di Indonesia,” tambahnya.

Taufiq Effendi bertanya : apakah kita sudah berperan? Peran menurutnya adalah amanah. ” Saya pengin kita semua masyarakat Indonesia semakin bersatu dan statement saya dapat mempersatukan Bangsa Indonesia, bukan justru memperuncing keadaan,” tegas Politisi Partai Demokrat ini.

Taufiq Effendi memaparkan bahwa kalau peranan masing- masing dapat dilaksanakan, maka tidak ada saling tuding- menuding dan salah- menyalahkan.

” Saya khawatir bangsa ini jadi tercerai berai, saya khawatir bangsa ini menjadi kontra- produktif. Mari kita rapatkan barisan! Mari kita pergunakan peran kita masing- masing secara baik dan positif karena peran adalah amanah, demi kemajuan Bangsa Indonesia yang kita cintai,” jelas Taufiq Efendi. ( Aziz )

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Headline