logo seputarnusantara.com

Ancam Keselamatan Jiwa, Warga Cikalong Tolak Rencana Tower Seluler

7 - Mar - 2011 | 00:38 | kategori:Daerah

Purwakarta. Seputar Nusantara. Belasan warga di kampung Cikalong desa Cirangkong, kecamatan Cibatu, Purwakarta, Jawa barat menolak terkait adanya rencana pembangunan menara tower sebuah perusahaan seluler yang akan di pasang di kampung tersebut, pasalanya warga setempat terutama yang rumanhya berdekatan dengan area tower seluler mengkhwatirkan dampak yang akan di timbulkan.

Warga yang sepakat untuk melakukan penolakan menuangkanya dalam surat kesepakatan penolakan yang telah dibuat dengan membubuhkan tanda tangan serta di beri materai dengan langsung di berikan kepada pihak kepala desa Cirangkong untuk di tembuskan ke pemda purwakarta serta pihak perusahaan seluler.

Kaya (60) salah seorang warga yang melakukan penolakan tetap tegas pada pendirinya bahwa hasil kesepakatan warga setempat tidak bisa di intervensi oleh siapapaun pasalnya penolakan warga jelas dan beralasan, Meski sebelum di bangunnya tower sebenarnya pihak perusahaan selululer sudah melakukan musyawarah namun warga belum di beri penjelasan tentang kompensasi, warga di suruh tanda tangan tanpa apa tujuannya dan dampaknya nanati.

”yang kami khawatirkan dampak dari adanya tower menggganggu keselamatan kami, terlebih lagi sekarang musim ektrim tidak menuntup kemungkinan bisa saja tower roboh menimpa rumah kami yang jaranya sangat dekat.” keluh warga RT.09 rw.03 kampung Cikalong, Desa Cirangkong, Cibatu Purwakarta ini.

Kaya menambahkan alasan penolakan adanya tower tersebut bersifat aspirasi masyrakat yang ingin hidup nyaman tanpa diliputi rasa ketakutan hidup berdekatan dengan tower yang sewaktu waktu bisa mengancam jiwanya.”terlebih lagi bila ada petir sewaktu hujan dan tanah di area tower yang labil, kami berharap pihak pemda dan perusahaan bisa mempertimbangkan dengan bijaksana atas penolkan ini.”harapnya

sementara itu terkait akan adanya pembanguanan tower pihak perusahaan seluler belum bisa di kompirmasi wartawan.(Saeful R.Sutedjo/Purwakarta)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Daerah | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.