logo seputarnusantara.com

3 Pengungsi Libya Tewas di Perairan Yunani

3 Pengungsi Libya Tewas di Perairan Yunani

7 - Mar - 2011 | 01:17 | kategori:Internasional

Jakarta. Seputar Nusantara.Maksud hati ingin menyelamatkan diri dari konflik berdarah di Libya, 3 warga negara Banglades malah tewas di Perairan Yunani. Mereka diduga mencoba melarikan diri dengan berenang dari kapal evakuasi. Lantaran, para pengungsi ini tidak memiliki surat-surat lengkap dan takut dideportasi kembali ke Banglades.

Penjaga pantai Yunani menemukan dua mayat terapung di sekitar Pulau Kreta. Sementara orang ketiga tewas dalam perjalanan ke rumah sakit. Demikian ditulis AFP mengutip otoritas pelayaran Yunani, Senin (7/3/2011).

“49 orang meninggalkan kapal. Mereka menuruni kapal dengan tali,” ujar pihak otoritas pelayaran itu.

38 Orang telah ditemukan, yang hidup telah dibawa ke RS terdekat. Penjaga pantai masih menggelar operasi untuk menemukan sisanya.

Kapal Ionian King yang berbendera Cyprus ini mengevakuasi 1,280 orang dari Libya. Kebanyakan adalah pengungsi dari Banglades.

Alasan sebagian pengungsi ini melarikan diri masih dirahasiakan. Namun spekulasi yang beredar, mereka adalah imigran gelap dan melarikan diri karena tidak punya surat resmi dan takut dideportasi kembali ke Banglades. (Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Internasional | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.