logo seputarnusantara.com

Perang Sekutu vs Libya, Pesawat- Pesawat Tempur Perancis Hancurkan Tujuh Pesawat Tempur Pasukan Libya Pimpinan Muammar Khadafi

Perang Sekutu vs Libya, Pesawat- Pesawat Tempur Perancis Hancurkan Tujuh Pesawat Tempur Pasukan Libya Pimpinan Muammar Khadafi

27 - Mar - 2011 | 04:27 | kategori:Internasional

Libya. Seputar Nusantara. Serangan sekutu terhadap rezim Muammar Khadafi terus berlanjut. Jet tempur milik Prancis menghancurkan sedikitnya 5 pesawat tempur dan 2 helikopter yang mempertahankan kekuasaan Khadafi di Libya.

Demikian pengumuman militer, sebagaimana diberitakan AFP, Minggu (27/3/2011). Serangan terjadi Sabtu waktu setempat.

“Jet Prancis tersebut melakukan beberapa serangan di wilayah Zintan dan Misrata,” demikian pernyataan di dalam situs angkatan bersenjata Prancis.

Menurut informasi awal, “Serangan di Misrata menghancurkan sedikitnya lima pesawat tempur Galeb dan sedikitnya dua MI-35 helikopter tempur yang sedang bersiap-siap untuk melakukan operasi di kawasan itu,” katanya.

Serangan udara Prancis, AS, dan Inggris terhadap rezim Khadafi dimulai sepekan lalu di bawah Resolusi Dewan Keamanan PBB yang mengotorisasi “semua yang diperlukan” untuk melindungi penduduk sipil dan menerapkan zona larangan terbang di negara itu.

Pasukan Khadafi memukul pemberontakan yang dilakukan di Mirasta, 214 kilometer sebelah timur dari ibukota Tripoli pada Jumat dan Sabtu waktu setempat. Saksi menyatakan, serangan itu menyebabkan sejumlah orang tewas dan terluka. (Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Internasional | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.