logo seputarnusantara.com

Ifa Sudewi Jadi Ketua PN Purwakarta

Ifa Sudewi Jadi Ketua PN Purwakarta

29 - May - 2011 | 08:30 | kategori:Daerah

Purwakarta. Seputar Nusantara. Ifa Sudewi, SH, M.Hum., yang sebelumnya wakil ketua di Kantor Pengadilan Negeri Purwakarta, Jumat (20/05) di lantik sekaligus serah terima jabatan (Sertijab) menjadi ketua Pengadilan Setempat, mengggantikan pejabat lama M.Saptono SH, MH., yang akan bertugas ke Kantor Pengadilan Negeri Jakarta Barat.

Dalam Sertijab dan pelantikan ini di pimpin langsung oleh ketua Hakim Tinggi, Ketua Negeri Jabar, serta Panitera Sekretaris Pengadilan Tinggi Jabar dan di hadiri oleh beberapa ketua pengadilan dari berbagai daerah, Muspida di Purwakarta serta pengacara kondang Hotman Paris Hutapea.

Ketua pengadilan terpilih Ifa Sudewi saat diwawancarai sejumlah wartawan mengatakan bahwa dalam mengemban amanat menjadi ketua pengadilan dirinya akan selalu mengutamakan rasa keadilan pada masyarakat di Purwakarta dalam setiap memustuskan perkara hukum pidana maupun perdata.

‘’ Saya berharap dengan pelantikan ini akan membawa perubahan yang baik ke depan,’’ harap Ifa.

Lebih lanjut Ifa menandaskan program program yang akan di terapkan di Purwakarta yakni peningkatan kualitas sumber daya manusia, melakukan akses ke publik tentang keadilan, membantu pada masyarakat yang perlu bantuan hukum, serta meningkatkan pembinaan.

‘’ Kami minta dukungan semua pihak terutama masyarakat supaya program ini tercapai,’’ ungkap Ifa.

Sedangkan menurut M. Saptono, SH,MH pada wartawan mengungkapkan kesannya bahwa selama di Purwakarta banyak pencapaian hukum baik pidana dan perdata bahkan pada tindak pidanan korupsi telah menyidangkan yakni kasus Bencana alam dan Islamic Center, Kasus di dinas Pendidikan, kasus Jamuan Makan Minum (Mamin) serta beberapa kasus korupsi lainya.

‘’ Ini berkat kerjasama yang baik antara para hakim di sini dan semua pihak terutama masyarakat,’’ tegas Pejabat lama.

Kabupaten Purwakarta yang tingkat kasus korupsinya cukup serius di perlukan penanganan yang lebih serius lagi. Masyarakat mendambakan penegakan hukum tidak jalan di tempat, tinggal kesungguhan pejabat hukum mau di bawa kemana penegakan hukum di Purwakarta tercinta ini. (Saeful Sutedjo/ Purwakarta).

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Daerah | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.