logo seputarnusantara.com

Sel Mewah Napi, Dirjen Lapas Harus Segera Dicopot

11 - Jan - 2010 | 13:37 | kategori:Hukum

Sel Mewah AyinJakarta. Seputar Nusantara. Tindak lanjut temuan sel tahanan mewah tidak cukup hanya dengan memindahkan terpidana Artalyta Suryani (Ayin) ke LP di Nusakambangan. Tapi juga harus diikuti pencopotan terhadap Untung Sugiyono dari jabatan Dirjen Lapas Depkum HAM RI.

“Kalau hanya dipindah ke Nusakambangan, hanya memindah fasilitas mewah kesana seperti Tommy dan Bob Hasan. Ya sama saja,” komentar mantan Jamintel, Mayjend I(Purn) Syamsu Djalal tentang temuan sel mewah Artalyta Suryani (Ayin) di LP Wanita, Pondok Bambu, Jakarta Timur.

Dia menegaskan perlu ada langkah tegas yang bisa memberikan efek jera kepada jajaran Depkum HAM RI yang lalai. Temuan hasil sidak Satgas Pemberantasan Mafia Peradilan, menurutnya sudah cukup menjadi alasan untuk melakukan pencopotan.

“Dia harus bertanggungjawab. Harus dicopot sebagai Dirjen Lapas,” tegas Syamsu kepada wartawan yang memuinya di Hotel Nikko, Jakarta, Senin (11/1/2010).

Ayin kepergok Satgas Anti Mafia Hukum sedang melakukan perawatan wajah di dalam selnya yang digubah menjadi ruang pribadi. Tapi yang mengejutkan, sel tahanan berukuran 6×6 meter persegi itu sebenarnya adalah ruang administrasi LP Wanita, Pondok Bambu.

Satgas lalu menguliti isi selnya, dan ditemukan fasilitas wah berupa kamar luks, ruang karaoke, kamar mandi pribadi, ruangan menyerupai kantor pribadi. Tentu saja ini sangat kontras dengan yang dialami oleh para penghuni lainnya. ( detik.com )

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Hukum | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.