logo seputarnusantara.com

Paulus Yohanes Sumino : Kalau Mau Cepat, Ya Dengan Cara Revolusi

Paulus Yohanes Sumino : Kalau Mau Cepat, Ya Dengan Cara Revolusi

Drs. Paulus Yohanes Sumino, MM.,Anggota DPD RI dari Provinsi Papua

14 - Jul - 2011 | 02:58 | kategori:Headline

Jakarta. Seputar Nusantara. ” Menurut saya, indikasi adanya korupsi yang sangat sulit dilacak dan dilakukan tindakan hukum karena korupsi sudah masuk wilayah politik, artinya korupsi sudah masuk wilayah politik. Pengertiannya adalah bahwa korupsi tidak hanya untuk memperkaya pribadi seseorang saja, tetapi sudah untuk kepentingan politik,” ungkap Drs. Paulus Yohanes Sumino, MM.,Anggota DPD RI dari Provinsi Papua.

” Oleh karena itu, saya katakan kita harus segera melakukan revolusi, termasuk revolusi dalam aspek politik. Tidak bisa jika dilakukan tanpa adanya revolusi,” imbuhnya.

Contohnya, calon kepala daerah, seperti Bupati/ Walikota/ Gubernur harus memberikan sejumlah uang kepada partai politik sebagai uang ketuk pintu untuk perahunya dalam pencalonan kepala daerah. Sehingga kepala daerah akan terbebani oleh dana jasa kepada partai politik.

Menurut Yohanes Sumino, apa yang disampaikan oleh Nazaruddin melalui BBM (Blackberry Massenger), adalah realita, tetapi memang sangat sulit untuk dibuktikan secara hukum, nah itulah tugas penegak hukum untuk membuktikannya.

” Kita lihat ketika kampanye Presiden, Gubernur, Bupati/Walikota dengan pembiayaan begitu besar, tidak ter-audit dengan baik oleh KPU. Padahal kampanye begitu meriahnya, dananya darimana? Seimbang tidak antara dana yang dilaporkan ke KPU dengan glamour kampanye yang muncul,” tanya Yohanes Sumino dengan lantang.

Paulus mensinyalir adanya kecenderungan atau dugaan seperti aliran dana Bank Century mengalir ke partai atau tokoh partai, memang membuktikannya tidak mudah, maka penegak hukumlah yang harus mengusut dan bekerja keras membongkarnya.

” Kalau masalah Nazaruddin, saya khawatir Pak Nazaruddin bisa dibunuh dan diluar negeri bisa dihilangkan, karena kasus yang diungkapnya sangat sensitif. Seharusnya orang seperti Nazaruddin dijadikan wistleblower dan disinilah peran KPK untuk membongkar kasus Nazaruddin dkk…” ucapnya.

” Kalau mau cepat ya dengan cara Revolusi dan kita semua harus melakukan pertaubatan nasional. Penegak hukum harus bekerja sebaik- baiknya dan kita semua harus mendukungnya,” pungkas Paulus Yohanes Sumino, Anggota DPD RI dari Provinsi Papua ini. ( Aziz )

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Headline