logo seputarnusantara.com

Boki Ratu Nita Budhi Susanti : Mafia Pajak Harus Ditindak Tegas Penegak Hukum

Boki Ratu Nita Budhi Susanti : Mafia Pajak Harus Ditindak Tegas Penegak Hukum

Boki Ratu Nita Budhi Susanti, SE.,Anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat

15 - Jul - 2011 | 03:38 | kategori:Headline

Jakarta. Seputar Nusantara. Pajak adalah kontribusi wajib kepada negara yang terutang oleh orang pribadi atau badan yang bersifat memaksa berdasarkan Undang-Undang, dengan tidak mendapatkan imbalan secara langsung dan digunakan untuk keperluan negara bagi sebesar-besarnya kemakmuran rakyat.

Menurut Boki Ratu Nita Budhi Susanti, SE.,Anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, bahwa sekarang ini pengawasan terhadap masalah perpajakan sudah mulai bagus, baik dari kita wakil rakyat maupun komponen- komponen masyarakat lainnya. Sebenarnya masalah perpajakan adalah masalah yang sangat penting bagi negara. Sebab  pendapatan negara di sektor pajak, digunakan oleh pemerintah untuk mendanai pembangunan.

” Maka jika ada manipulasi sektor perpajakan, harus ditindak tegas oleh aparat penegak hukum. Sebab manipulasi pajak ini sangat merugikan negara dan masyarakat. Memang masalah pajak ini sangat kompleks dan rumit, karena hampir seluruh lini kehidupan terkena pajak,” ungkap Boki Ratu kepada seputarnusantaa.com di Gedung DPR- Jakarta.

Menurut Boki Ratu, tidak semua masyarakat itu memahami dunia perpajakan. Oleh karena itu seluruh komponen masyarakat harus ikut mengontrol masalah perpajakan. Sebab jika kontrol dari masyarakat ketat, maka penyimpangan- penyimpangan pajak akan dapat diminimalisir dan bahkan dihapuskan.

” Memang ada mafia di perpajakan, seperti manipulasi pajak, faktur pajak fiktif dan bahkan memainkan angka- angka pajak. Mafia pajak ini berkomplot dengan pihak- pihak lain yang mereka bekerja saling menguntungkan, tetapi sangat merugikan bangsa, negara dan masyarakat,” tegasnya.

” Oleh karena itu, aparat penegak hukum, Kepolisian, Kejaksaan, KPK, DPR, dan seluruh komponen masyarakat, harus bersama- sama fokus mengontrol masalah perpajakan. Sebab sektor pajak ini merupakan pendapatan negara yang terbesar untuk mendanai pembangunan di Indonesia,” pungkas Boki Ratu, Politisi Partai Demokrat ini. ( Aziz )

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Headline