logo seputarnusantara.com

Agar Mudik Jadi Lancar

Agar Mudik Jadi Lancar

23 - Aug - 2011 | 01:11 | kategori:Gaya Hidup

Jakarta. Seputar Nusantara. Aktifitas angkutan batubara di kabupaten Muaraenim, Sumatera Selatan, selain membuat jalan rusak, debu, juga sering kali menimbulkan kemacetan. Guna menghadapi perayaan Idul Fitri 1432 H ini, warga Muaarenim meminta angkutan batubara berhenti beroperasi untuk sementara waktu.

Mereka minta angkutan berupa ribuan truk itu, berhenti sementara pada H-7 hingga H+7 lebaran. Hal itu agar tidak terjadi kemacetan lalu lintas bagi para pemudik.

” Kami minta agar selama arus mudik lebaran ini, operasional angkutan batubara dihentikan sementara. Karena akan memacetkan arus lalu lintas,” ujar seorang aktifis lingkungan hidup di Muaraenim, Westi dalam sebuah perbincangan dengan wartawan, Selasa (23/08/2011) dini hari.

Permohonan ini disampaikan ke Gubernur Sumsel Alex Noerdin, ” Kami mengharapkan agar Gubernur (Alex Noerdin) dapat menghentikan angkutan batubara tersebut, sebab yang memberi izin beliau, ,” ujar Westi, yang juga Ketua LSM Anak Gusuran Tambang (Agustam).

Pernyataan Westi ternyata juga didukung Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Muaraenim, Fathurrahman. Namun karena izin angkutan batubara tersebut berasal dari pemerintah provinsi, maka mereka juga yang seharusnya menghentikannya. (Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Gaya Hidup | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.