logo seputarnusantara.com

Bupati Pasuruan dan Bupati Banyuwangi Tersangka Korupsi !

1 - Feb - 2010 | 12:13 | kategori:Hukum

Bupati PasuruanJakarta. Seputar Nusantara. Bupati Pasuruan Dede Angga dan Bupati Banyuwangi Ratna Ani Lestari mulai diperiksa Kejaksaan Agung (Kejagung). Keduanya terjerat dugaan korupsi kas daerah senilai Rp 74 miliar dan pengadaan lahan lapangan terbang senilai Rp 19,76 miliar.

Bupati banyuwangi“Ya, pekan ini akan diperiksa di Kejagung,” kata Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus (Jampidsus), Marwan Effendy, di Kantornya, Jl Sultan Hasanudin, Jakarta Selatan, Senin (1/2/2010).

Pemeriksaan tersebut diawali dengan izin presiden yang telah turun untuk memeriksa Dade Angga dan Ratna Ani. Dade Angga ditetapkan sebagai tersangka dugaan korupsi Kas Daerah ( Kasda) 2008-2009 senilai Rp74 miliar.

Sementara itu, Ratna telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan lahan lapangan terbang (lapter) Banyuwangi yang merugikan keuangan negara Rp 19,76 miliar.

Ratna Ani dalam proyek itu menjabat sebagai ketua pengadaan lahan dan dituduh terlibat dalam penggelembungan harga tanah. Dalam kasus itu, kejaksaan setempat telah menetapkan tujuh tersangka, termasuk mantan Bupati Banyuwangi Syamsul Hadi. ( detik.com )

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Hukum | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.