logo seputarnusantara.com

Kasus Korupsi Impor Sapi dan Mesin Jahit Depsos, Selain Bachtiar Chamsyah KPK Bidik Tersangka Baru

2 - Feb - 2010 | 11:00 | kategori:Hukum

bachtiar-chamsyahJakarta. Seputar Nusantara. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sedang membidik tersangka baru dalam kasus pengadaan impor sapi dan mesin jahit. Mantan Menteri Sosial Bachtiar Chamsyah tidak akan menjadi tersangka satu-satunya.

“Perlu disampaikan akan ada pihak lain yang kemungkinan terlibat,” kata juru bicara KPK, Johan Budi SP di Gedung KPK, Jl HR Rasuna Said, Kuningan, Jaksel, Selasa (2/2/2010).

Johan enggan merinci siapa kemungkinan tersangka baru itu. Namun, hari ini KPK menjadwalkan 3 orang pejabat Departemen Sosial sebagai saksi. “Identitasnya saya lupa. Tapi ada 3 orang PNS Depsos yang diperiksa,” lanjutnya.

Saat ditanya apakah tersangka baru itu dari internal Departemen Sosial atau rekanan proyek Depsos. Johan tidak menampiknya. Kemungkinan itu bisa saja terjadi jika bukti untuk menjerat pihak-pihak terkait dirasa cukup.

“Semuanya tergantung pengumpulan barang bukti oleh penyidik,” tutupnya.

Bachtiar ditetapkan sebagai tersangka sejak pertengahan Januari 2010. Dia diduga melanggar Pasal 2 ayat 1, 3, dan 11 UU Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi jo Pasal 55 KUHP ayat 1 kesatu.

Untuk kasus sapi impor sementara kerugian negara sebesar Rp 3,6 miliar. Sedangkan kasus mesin jahit Rp 24 miliar.      ( detik.com )

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Hukum | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.