logo seputarnusantara.com

Melihat Jejak Nabi Muhammad SAW di Blok M Square- Kebayoran Baru

2 - Feb - 2010 | 11:25 | kategori:Sejarah

Pedang Nabi Muhammad SAWJakarta. Seputar Nusantara. Al Mathur dan Al Qadib terpajang elegan di Blok M Square. Al Mathur dan Al Qadib adalah pedang yang menemani perjuangan Nabi Muhammad SAW. Jajaran pameran pedang Nabi itu diawali dengan film pendek. Berdurasi 10 menit. Gambar-gambar bergerak silih berganti, menampakkan wajah-wajah khas Timur Tengah. Mereka bersorban, melintasi gurun dan bertasbih. Selain Al Mathur dan Al Qadib, ada juga pedang Al Battar, senjata yang digunakan Nabi Daud AS ribuan tahun lampau.

“Saya baru kali ini ke sini. Saya dengar ada pameran pedang nabi,” kata salah satu pengunjung Dina (26) di  Blok M Square, Jakarta Selatan, Selasa (2/2/2010).

“Sangat menarik. Bukan hanya barang antik, tetapi mengandung nilai sejarah tinggi,” ucap pengunjung lain Nur Cahyo (40).

Selain pedang, turut juga dipajang cap kaki Nabi Muhammad. Cap kaki itu diambil dari Masjidil Aqsha saat perjalanan Isra Mi’raj. Juga busur panah pemberian utusan China saat berkunjung ke Timur Tengah.

Sedianya, pameran sendiri akan berlangsung hingga 23 Februari mendatang. Pameran ini merupakan rangkaian pameran serupa di sejumlah tempat selain Jakarta seperti Sidoarjo yang disponsori oleh Kedubes Turki di Jakarta.         ( detik.com )

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Sejarah | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.