logo seputarnusantara.com

Konferensi Konsumen Muslim

Konferensi Konsumen Muslim

3 - Oct - 2011 | 02:22 | kategori:Kuliner

Amerika Serikat. Seputar Nusantara. Untuk ketiga kalinya konsumen muslim Amerika akan menggelar konferensi internasional mengenai produk halal. Acara tahunan yang digelar setiap akhir bulan Oktober ini mendapat dukungan besar dari para generasi muda muslim di Amerika.

Konferensi Konsumen Muslim Amerika atau American Muslim Consumer Conference (AMCC) akan kembali digelar pada 29 Oktober 2011 di New Brunswick, New Jersey, Amerika Serikat. Konferensi yang menghadirkan para pakar di bidang bisnis dan riset tersebut akan membahas tentang peningkatan permintaan konsumen muslim Amerika akan produk halal, sekaligus kesiapan para produsen dalam memenuhi kebutuhan tersebut.

Pada tahun 2007, J. Walter Thompson, sebuah agensi periklanan global terbesar di Amerika Serikat mengungkapkan hasil risetnya. Menurutnya di masa mendatang konsumen muslim di negeri tersebut akan menjadi pasar potensial bagi para industriawan yang memfokuskan produknya untuk pasar tersebut dalam hal ini produk halal.

Tiga tahun kemudian, tepatnya 2010, seperti dikutip americanmuslimconsumer.com, Ogilvy mengungkapkan bahwa generasi muda muslim di Amerika semakin menghendaki adanya produk yang sesuai dengan tuntutan mereka, yakni halal. Survei Ogilvy menambahkan, 89% konsumen muslim Amerika menyatakan bahwa perusahaan harus lebih meningkatkan pemahaman mereka tentang Islam, karena selama ini mereka merasa diabaikan. Dan lebih dari 98% konsumen muslim menegaskan, merek-merek produk konsumsi di Amerika belum secara aktif menjangkau konsumen muslim di sana.

Oleh karena itu, menurut Jack Acree, Wakil Presiden Produsen Halal Amerika atau American Halal Company, konferensi AMCC menjadi ajang terbaik untuk mengetahui informasi terbaru tentang konsumen muslim di negaranya. Sementara itu, Miles Young, CEO, Ogilvy & Mather Worldwide menambahkan bahwa konferensi tersebut akan meraih sukses besar karena akan menempatkan konsumen muslim sebagai kekuatan ekonomi baru.

Akan hadir sebagai pembicara dalam konfrensi tersebut antara lain Tariq Farid, Founder & CEO, Edible Arrangements, Layla Mandi – Founder & CEO, OnePure, Ibrahim Abdul-Matin – Author, “Green Deen”, Maria Ebrahimji – Director & Executive Editorial Producer, CNN Worldwide, dan Jane Carten – Director & President Saturna Capital. (Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Kuliner | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.