logo seputarnusantara.com

10 Bandara Angkasa Pura 1 Raih Akreditasi Pelayanan Bandara Dunia

10 Bandara Angkasa Pura 1 Raih Akreditasi Pelayanan Bandara Dunia

7 - Agu - 2019 | 13:28 | kategori:Headline

Sidoarjo. Seputar Nusantara. 10 Bandara PT. Angkasa Pura I berhasil memperoleh akreditasi Airport Customer Experience Accreditation Program dari Airports Council International (ACI).

Keren…!

Ini menjadikan PT. Angkasa Pura I sebagai operator bandara pertama di Asia-Pasifik yang mayoritas bandaranya mendapatkan pengakuan atas komitmen peningkatan pengalaman pelanggan dari lembaga kebandarudaraan prestisius dunia yang berbasis di Montreal, Kanada ini.

Adapun kesepuluh bandara Angkasa Pura I yang berhasil memperoleh akreditasi yaitu :

1. Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali
2. Bandara Juanda, Surabaya
3. Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar
4. Bandara SAMS Sepinggan, Balikpapan
5. Bandara Jenderal Ahmad Yani, Semarang
6. Bandara Sam Ratulangi, Manado
7. Bandara El Tari, Kupang
8. Bandara Pattimura, Ambon
9. Bandara Adi Soemarmo, Solo
10. Bandara Internasional Lombok, Praya

“Kami bangga bahwa komitmen kami dalam meningkatkan level of service serta customer experience di bandara-bandara yang kami kelola berhasil mendapat akreditasi internasional melalui Airport Customer Experience Accreditation Program yang dilakukan oleh ACI. Akreditasi ini semakin mengukuhkan kinerja pelayanan seluruh bandara Angkasa Pura I setara dengan bandara-bandara kelas dunia lainnya,” kata Faik Fahmi Direktur Utama PT.Angkasa Pura I, Rabu 8 Agustus 2019.

Dalam program strategisnya, Angkasa Pura I merencanakan peningkatan kapasitas total di seluruh bandara yang dikelolanya hingga dua kali lipat dalam lima tahun ke depan.

Angkasa Pura I menekankan bahwa kualitas pelayanan kepada pelanggan merupakan suatu prioritas yang terus ditingkatkan demi mencapai target menjadi salah satu yang terbaik di tingkat global.

Akreditasi ini dilakukan berdasarkan praktik bandara dalam memberikan pengalaman pelanggan terbaik yang terdiri atas customer understanding, strategy measurement, operational improvement, governance, airport culture, service design/innovation, dan airport community collaboration.

“Dengan akreditasi dari ACI ini artinya pengelola bandara telah menunjukkan komitmen secara terus-menerus untuk mengulas dan meningkatkan pengalaman pelanggan mereka yang terus berubah, unggul, dan belajar bagaimana mereka dapat terus meningkat,” kata Angela Gittens ACI World Director.

Perwakilan 10 bandara Angkasa Pura I ini akan diundang untuk menerima sertifikat akreditasi dalam ajang ACI Customer Experience Global Summit yang akan diadakan di Bali, 2-5 September 2019 mendatang bersama bandara-bandara internasional dunia yang turut mendapatkan akreditasi ini seperti Bandara John F. Kennedy New York (AS), Bandara Chattrapati Shivaji Mumbai (India), Bandara Incheon (Korea Selatan), serta Bandara Internasional Halifax Stanfield (Kanada).

“Kami bersyukur dan bangga karena pada tahun ini Bandara Juanda memperoleh akreditasi Airport Customer Experience Accreditation Program dari Airports Council International (ACI). Kami akan terus meningkatkan pelayanan demi keamanan dan kenyamanan para pengguna jasa kebandarudaraan,” tandas Heru Prasetyo General Manager Bandara Juanda. (Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Headline