logo seputarnusantara.com

Anggota Fraksi PKS DPR Puji Karier Politik Ketua DPR RI Puan Maharani

29 - Jul - 2020 | 09:02 | kategori:Headline

Keterangan foto : Mardani Ali Sera, Anggota Fraksi PKS DPR RI

Jakarta. Seputar Nusantara. Anggota Fraksi PKS DPR RI, Mardani Ali Sera memuji kiprah politik putri Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Puan Maharani. Menurut Mardani, akan berbahaya jika ada orang yang menjadi calon kepala daerah tapi dengan cara instan.

“Saya agak puji Mbak Puan. Sebelum (jadi) Ketua DPR, (Puan) kan Ketua Pemenangan Bappilu (PDI Perjuangan pada 2014). Kemudian maju DPR, kemudian maju Menko, kemudian carrier pad-nya ada,” kata Mardani saat menjadi pembicara dalam diskusi bertajuk ‘Kekhawatiran Menguatnya Dinasti Politik’, di kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (28/7/2020).

“Yang tidak tepat, pandangan saya, dan lebih berbahaya ketika prosesnya instan, tiba-tiba saja dia maju,” imbuhnya.

Terkait pemilu, Mardani menyebut PKS telah menentukan keputusan. PKS, sebut anggota Komisi II DPR itu, ingin besaran presidential threshold dan parliamentary threshold sama, yakni 5 persen.

“Ini bahkan sudah menjadi sikap PKS. Kita minta pilkada dan pilpres turun threshold-nya 5 persen, samakan dengan ajuan parliamentary threshold, presidential. Kita threshold dari 4 ke 5 ajuannya. Pilpres juga 5, pilkada juga 5. Itu high equal-nya,” tutur Mardani. (Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Headline