logo seputarnusantara.com

Peringatan Idul Adha 1441 H, TelkomGroup Salurkan Lebih dari 1.000 Hewan Kurban di Seluruh Indonesia

1 - Agu - 2020 | 04:21 | kategori:Headline

Keterangan foto : Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah (kedua dari kanan) didampingi Direktur Human Capital Management Telkom Afriwandi (paling kanan) menyerahkan simbolis Bantuan Hewan Kurban TelkomGroup Idul Adha 1441 H kepada Ketua Umum Majelis Ta’lim TelkomGroup (MTTG) Pusat Hari Sandi Atmaja (ketiga dari kanan) di Jakarta, Kamis (30/7/2020).

Jakarta. Seputar Nusantara. Menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah yang jatuh pada 31 Juli 2020, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) bekerjasama dengan Majelis Ta’lim TelkomGroup (MTTG) dan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) di lingkungan kantor TelkomGroup mendistribusikan tidak kurang dari 1.164 hewan kurban (373 sapi dan 791 kambing) kepada masyarakat yang membutuhkan.

Hal ini ditandai dengan penyerahan hewan kurban tiga ekor sapi dengan berat masing-masing lebih dari 1 ton oleh Direktur Utama Telkom, Ririek Adriansyah kepada Ketua Lembaga Amal Zakat Infak Sedekah Nahdlatul Ulama Achmad Sudrajat, Wakil Ketua Lembaga Amal Zakat Infak Sedekah Muhammadiyah Rizaludin Kurniawan, dan Ketua Umum MTTG Pusat Hari Sandi Atmaja. Hewan kurban ini diserahkan secara langsung di Vertical Garden The Telkom Hub, Jakarta.

Direktur Utama Telkom Ririek Adriansyah mengatakan, “Alhamdulillah pada tahun ini, meski dihadapkan pada suasana pandemi COVID-19, TelkomGroup tetap dapat melaksanakan pembagian hewan kurban sebagaimana tahun-tahun sebelumnya. Bantuan ini merupakan wujud rasa berbagi perusahaan dan karyawan kepada masyarakat khususnya yang terdampak pandemi.”

Jumlah hewan kurban baik dari karyawan maupun perusahaan yang akan diserahkan dan didistribusikan dari TelkomGroup termasuk dari Telkom Regional mengalami peningkatan sekitar 10% dari tahun sebelumnya.

Ririek mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada keluarga besar TelkomGroup yang telah berpartisipasi mengikuti kegiatan Idul Adha di lingkungan TelkomGroup.

Mengusung tema “Berkurban untuk Negara dan Tanah Air”, penyerahan hewan kurban ini tidak hanya bertujuan untuk beribadah dan berbagi kepada yang membutuhkan saja, namun merupakan upaya untuk menggerakkan ekonomi masyarakat.

Selain bisa memberikan manfaat untuk peningkatan ketahanan pangan dan gizi masyarakat, kurban memberikan dampak positif dalam meningkatkan permintaan hewan ternak kepada UMKM binaan Telkom yang bergerak di bidang penyediaan hewan kurban atau peternak sapi.

Sejalan dengan Surat Edaran Menteri Agama, Nomor: SE. 18 tahun 2020, tentang Penyelenggaraan Shalat Idul Adha dan Penyembelihan Hewan Tahun 1441 H Menuju Masyarakat Produktif dan Aman COVID-19, pemotongan dan pembagian daging kurban dilaksanakan dengan memperhatikan tata cara/protokol penyembelihan hewan kurban di masa pandemi COVID-19.

Sasaran penerima bingkisan daging kurban adalah masyarakat duafa di sekitar kantor dan alat produksi TelkomGroup serta para pensiunan Telkom. Hal ini dimaksudkan agar pembagian daging kurban dapat lebih merata dan tepat sasaran sekaligus untuk meningkatkan interaksi dan silaturahmi dengan masyarakat.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat sekaligus membawa berkah bagi kemajuan perusahaan, sehingga ke depannya, TelkomGroup dapat terus memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat secara berkelanjutan,” tutup Ririek. (Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Headline | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Headline