logo seputarnusantara.com

Merah Putih Raksasa Berkibar di Papua

17 - Aug - 2010 | 09:01 | kategori:Daerah

papuaJayapura. Seputar Nusantara. Pengibaran bendera merah putih raksasa di wilayah perbatasan, Wutung Kota Jayapura, menyedot perhatian warga perbatasan. Ukurannya memang luar biasa, 165 x 47 meter. Tak hanya warga sekitar, beberapa warga dari penjuru Kota Jayapura ternyata ikut berbondong-bondong datang ke perbatasan. Mereka ingi menyaksikan secara dekat bagaimana prosesi pengibaran bendera merah putih yang diklaim terbesar di dunia itu. “Saya bangga dengan acara pengibaran bendera ini,” Cici, salah satu warga yang menyaksikan pengibaran tersebut, Selasa (17/8/2010).

Bendera raksasa ini adalah prakarsa dan ide dari para pemuda maupun pemerintah Kota Jayapura. Masyarakat berharap pengibaran bendera raksasa ini, bisa menginspirasi seluruh pemuda dan pemudi di Papua untuk lebih bersemangat lagi dalam menjaga keutuhan NKRI.

Sementara itu, prosesi pengibaran bendera merah putih raksasa berlangsung sejak pukul 13.45-14.10 WIT. Pengibaran tersebut melibatkan ratusan warga dengan dibantu anggota TNI/Polri.

Pengibaran bendera raksasa juga mendapat pengawalan ketat dari pihak aparat keamanan di wilayah perbatasan. Ukuran bendera dengan panjang 165 x 47 meter dan bobot 550 kilogram ini, diharapkan bisa tercatat dalam Museum Rekor Indonesia (MURI). (dtc/Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Daerah | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.