logo seputarnusantara.com

Presiden Jokowi Ketemu Babinsa (Bintara Pembina Desa), Sedangkan Calon Presiden Prabowo Subianto Kopdar (Kopi Darat) Dengan Para Driver Ojol (Ojek Online)

17 - Dec - 2018 | 05:16 | kategori:Politik

Jakarta. Seputar Nusantara. Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang juga capres petahana hari ini bertemu dengan para Bintara Pembina Desa (Babinsa) se-Sumatera hari ini.

Sementara itu, capres Prabowo Subianto memilih kopi darat dengan para pengemudi ojek online (ojol).

Jokowi menemui para Babinsa ini saat berkunjung ke Jambi. Dalam pertemuan itu, dia berpesan agar para Babinsa tanggap dalam merespons perubahan di masyarakat termasuk perkembangan teknologi.

“Ke depan ini akan ada perubahan-perubahan yang sangat cepat. Karena kita tahu semua ada artificial intelligence, advance robotic, 3D printing. Kalau di bidang keuangan, ada Bitcoin, cryptocurrency. Kemudian ada virtual reality,” ujar Jokowi di Balairung Pinang Masak, Universitas Jambi, Minggu (16/12/2018).

Dia mengatakan perubahan tidak bisa dicegah. Namun, dampak negatif dari perubahan bisa diantisipasi.

“Inilah yang harus kita antisipasi. Jangan sampai perubahan-perubahan itu memberikan dampak yang tidak baik kepada masyarakat kita. Pasti akan ada intervensi masuk budaya-budaya impor. Pasti akan masuk ideologi-ideologi impor yang masuk ke desa-desa. Tidak bisa kita cegah, tidak ada batasannya. Semua orang bisa mengakses sekarang dengan gawai. Ideologi apa pun bisa masuk tanpa kita bisa menyaring,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Jokowi juga memastikan prajurit Babinsa telah menerima dukungan operasional dari pemerintah. Jokowi mengatakan dukungan yang diberikan mengalami kenaikan. Hal itu diamini prajurit Babinsa yang hadir.

Sementara itu, Prabowo hari ini kopdar dengan para pengemudi ojol. Dia sempat dibonceng oleh salah satu pengemudi ojol.

Prabowo kemudian bicara soal dirinya yang mengerti perjuangan dari para pengemudi ojol dalam mencari nafkah bagi keluarga.

“Saya tadi sebentar saja naik motor. Waktu muda, saya senang naik motor. Saya mengerti saudara-saudara bekerja keras mencari nafkah yang halal. Kalian berjuang untuk anak-istrimu dan kalian menghadapi tantangan yang tidak ringan, terik matahari, hujan, dan juga argo murah,” tutur Prabowo dalam acara bertajuk ‘Kopdar Ojol Menuju Perubahan 2019′ di Sentul, Jawa Barat

Dia mengatakan dirinya bakal berjuang untuk kesejahteraan rakyat, termasuk para tukang ojek. Prabowo pun menyatakan dirinya selalu menghormati pekerjaan para tukang ojek tersebut.

“Saya terima kasih kalian undang saya karena saya selalu kalau saya bicara maksud saya baik, tapi selalu ada yang coba melintir-melintir, dikatakan bahwa saya tidak menghormati pekerjaan ojek online. Justru saya berjuang untuk kalian semua, hidup saya dari saya remaja, di sumpah saya juga pesan daripada orang tua saya, selalu harus setia kepada rakyat Indonesia,” tegas dia. (dtc/Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Politik | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.