logo seputarnusantara.com

Presiden Rusia Vladimir Putin Hingga Pemain Sepak Bola Mezut Ozil Sampaikan Duka Untuk Korban Tsunami Selat Sunda

24 - Dec - 2018 | 05:16 | kategori:Politik

Jakarta. Seputar Nusantara. Tsunami melanda perairan Selat Sunda di Indonesia.

Sejumlah tokoh dunia mengucapkan belasungkawa atas kejadian yang menewaskan sekitar 222 orang itu.

Seperti dilansir dari Kantor Berita Rusia, Tass, Minggu (23/12/2018), Presiden Russia Vladimir Putin mengucapkan keprihatinannya kepada Indonesia, dia berharap Indonesia dapat pulih kembali setelah adanya bencana ini.

“Rusia ikut bersedih atas negara sahabat Indonesia. Saya meminta Anda untuk menyampaikan ucapan simpati dan dukungan kepada kerabat dan teman yang kehilangan, dan saya berhadap semua yang terluka akibat bencana bisa pulih secepatnya,” ucap Putin melalui pesan telegram.

Selain Putin, Perdana Menteri Australia Scott Morisson juga menyampaikan duka yang mendalam. Dilihat dari akun twitter resminya @ScottMorrisonMP, dia mengatakan siap untuk membantu Indonesia.

“Hari yang sangat sulit bagi teman-teman kita di Indonesia. Pikiran kami ditujukan kepada semua yang kehilangan orang yang dicintai, yang terluka dan semua keluarga mereka. Seperti biasa kami siap membantu sesuai kebutuhan,” tulis akun twitter Scott.

Tidak hanya dari tokoh negara internasional, pesepak bola asal Jerman, Mesut Ozil, juga menyampaikan kepeduliannya kepada Indonesia. Bahkan, Ozil pun menuliskan ucapan belasungkawanya itu menggunakan Bahasa Indonesia.

“Berita buruk dari Indonesia, saya berharap keluarga dari korban bencana alam ini dikuatkan, dan bagi yang terluka semoga lekas pulih dan sehat kembali,” tulis akun twitter resmi Ozil, @MesutOzil1088.

Tsunami terjadi pada Sabtu, 22 Desember, pukul 21.15 WIB, di pesisir Selat Sunda juga berdampak ke pesisir Lampung, yakni di Kabupaten Lampung Selatan, pesisir Kota Bandar Lampung, dan pesisir Kabupaten Tanggamus, itu juga mengakibatkan sejumlah kerugian materil.

Tercatat hari ini, 222 orang meninggal dunia, 843 orang luka-luka, dan 28 orang hilang. (dtc/Aziz)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Politik | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.