logo seputarnusantara.com

Pangdam XIV/ Hasanuddin Pastikan TNI Siap Bantu KPU Kirim Logistik Pemilu 2019

3 - Apr - 2019 | 11:58 | kategori:Daerah

Makassar. Seputar Nusantara. Panglima Kodam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi memastikan jajarannya siap membantu KPU dalam distribusi atau pengiriman logistik Pemilu 2019.

Menurutnya jika KPU mengalami kendala, maka pihaknya siap membantu distribusi dengan kapal-kapal TNI.

“Apabila ada kendala KPU dalam pendistribusian logistik dan membutuhkan bantuan, maka kami siap membantu armada Kapal Angkatan Laut demi kelancaran proses pendistribusian logistik” kata Surawahadi dalam keterangan tertulis, Rabu (3/4/2019).

Hal itu disebut disampaikan Surawahadi saat mengunjungi kantor KPU dan Bawaslu Kabupaten Kepulauan Selayar. Kunjungan ini disebut dilakukan untuk mengecek kesiapan penyelenggaraan Pemilu 2019.

Dalam kunjungan ini, dia didampingi Waasintel Letnan Kolonel Inf Djumator Ruben Sirompo dan disambut oleh Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar Muh Basli Ali. Surawahadi juga menyatakan siap membantu Bawaslu jika dibutuhkan dalam pengawasan di lapangan.

“Apabila Bawaslu membutuhkan keterlibatan anggota Kodim Selayar dalam melaksanakan kegiatan pengawasan di lapangan, agar membuat surat permohonan tertulis kepada Dandim Selayar sebagai dasar yang kuat apabila ada pihak yang memprotes adanya keterlibatan TNI dalam kegiatan tersebut,” katanya.

Dalam kunjugan ini, Surawahadi juga melihat keadaan pelabuhan Rauf Rahman Selayar dan Kapal Bonerate Jaya yang akan digunakan untuk distribusi logistik Pemilu ke pulau-pulau sekitar. Dia juga sempat berbincang dengan warga. (dtc/Ath)

BERANDA | RSS 2.0 | KATEGORI: Daerah | Both comments and pings are currently closed.

Comments are closed.

Tulisan dengan Kategori Daerah